BERITA

Rahasia Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS: Trik Cek dan Syaratnya yang Harus Kamu Tahu!

63
×

Rahasia Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS: Trik Cek dan Syaratnya yang Harus Kamu Tahu!

Sebarkan artikel ini
Kapan Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Begini Cara Cek dan Syaratnya
Kapan Pengumuman Seleksi Administrasi CPNS Begini Cara Cek dan Syaratnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terus berlanjut, dan peserta seleksi tengah mencari informasi terkait pengumuman administrasi CPNS serta jadwal pastinya.

Dalam artikel ini, kami akan membahas kedua aspek penting ini agar peserta seleksi mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Badan Kepegawaian Negara (BKN), sebagai lembaga yang bertanggung jawab atas proses seleksi CPNS, baru-baru ini merilis jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi.

Jadwal ini menjadi hal yang paling dinantikan oleh peserta seleksi, karena menentukan apakah mereka lolos ke tahap selanjutnya.

Kapan Pengumuman CPNS?

Pada saat artikel ini ditulis, yaitu Minggu, 15 Oktober 2023, belum ada rilis resmi mengenai tanggal pasti pengumuman seleksi administrasi.

Namun, jika kita mengacu pada penyesuaian jadwal yang terjadi sebelumnya, pengumuman hasil seleksi administrasi seharusnya dilakukan antara tanggal 15 hingga 18 Oktober 2023.

BKN telah memberikan pernyataan resmi bahwa mereka akan merilis informasi terkait tanggal pengumuman hasil seleksi administrasi pada H-1 sebelum pengumuman dilakukan.

Hal ini membuat akun media sosial dan situs resmi BKN menjadi tempat kunjungan utama bagi peserta seleksi yang ingin terus memantau perkembangan informasi terbaru.

Jika tidak terjadi penundaan atau penyesuaian lebih lanjut, pengumuman tersebut akan segera dilakukan oleh BKN.

Cara Cek Pengumuman

Untuk mengecek pengumuman seleksi administrasi, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka akun SSCASN di laman sscasn.bkn.go.id.
  2. Login dengan akun yang Anda miliki.
  3. Klik bagian “Resume.”
  4. Cek pengumuman hasil seleksi administrasi dengan cara scroll ke bagian bawah.
  5. Jika ada pengumuman yang berisi tulisan “MS,” ini berarti Anda lulus dan memenuhi syarat administrasi.
  6. Jika terdapat pengumuman berupa tulisan “TMS,” ini menandakan bahwa Anda tidak memenuhi syarat administrasi yang ditetapkan.
  7. Pada akun yang terdapat tanda “TMS,” akan muncul juga kalimat tambahan yang berisi permohonan maaf dan pernyataan penyebab ketidaklulusan.
  8. Bagi peserta yang berstatus “TS” (Tidak Sanggup) memenuhi syarat administrasi, Anda dapat mencetak kartu pendaftaran CPNS-PPPK 2023 untuk tahap selanjutnya.
  9. Bagi yang tidak lolos, masih ada kesempatan untuk melakukan sanggahan pada periode yang telah dijadwalkan. Masa sanggah ini berlangsung dari 19 hingga 21 Oktober 2023.

Pastikan Anda mengingat username dan password akun SSCASN Anda untuk proses selanjutnya, sehingga Anda dapat dengan mudah mengakses informasi dan melanjutkan proses seleksi CPNS dengan lancar.

Semoga informasi ini membantu Anda dalam persiapan untuk seleksi CPNS, dan kami mengucapkan selamat kepada mereka yang lolos seleksi administrasi. Tetap semangat dan sukses dalam tahap-tahap berikutnya!