BERITA

Program Studi Teknik Elektro di Universitas Teknokrat Indonesia Memperoleh Pengakuan Akreditasi yang Luar Biasa

32
×

Program Studi Teknik Elektro di Universitas Teknokrat Indonesia Memperoleh Pengakuan Akreditasi yang Luar Biasa

Sebarkan artikel ini
Prodi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi BAIK SEKALI
Prodi Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi BAIK SEKALI

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Kamis, 21 Desember 2023, Program Studi S1 Teknik Elektro Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) meraih prestasi gemilang dengan memperoleh Akreditasi predikat “Baik Sekali.”

Prestasi ini disematkan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM) Teknik dengan nomor SK 0455/SK/LAM Teknik/AS/XII/2023.

Keberhasilan ini menunjukkan tekad UTI dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dan relevan bagi mahasiswa di bidang teknik elektro.

LAM Teknik, sebuah lembaga mandiri yang diakui oleh pemerintah atas rekomendasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), menjalankan proses akreditasi dengan mendalam.

Proses tersebut mencakup penilaian menyeluruh terhadap kurikulum, fasilitas, kualifikasi dosen, hingga pencapaian mahasiswa dan alumni.

Evaluasi menyatakan bahwa Program Studi S1 Teknik Elektro UTI telah memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh LAM Teknik, yang berhak mendapatkan predikat Akreditasi “Baik Sekali.”

Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., Rektor UTI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh civitas academica yang telah berperan dalam meraih prestasi tersebut.

“Akreditasi ‘Baik Sekali’ ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras semua pihak di Program Studi S1 Teknik Elektro. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi mahasiswa,” ungkap Nasrullah.

Qadhli Jafar Adian, MIT., selaku Ketua Program Studi S1 Teknik Elektro, menekankan bahwa keberhasilan ini adalah hasil dari kerjasama tim yang solid dan komitmen untuk terus melakukan inovasi dalam pembelajaran.

“Kami akan terus berusaha menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Program Studi S1 Teknik Elektro, sehingga mahasiswa kami dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional,” ujar Qadhli.

Selain prestasi akademis, mahasiswa Program Studi S1 Teknik Elektro juga meraih keberhasilan di dunia kompetisi.

Tim Gokart Listrik Teknokrat berhasil meraih Juara Harapan Nasional II dalam kompetisi Electric Karting Race 2023, yang diselenggarakan di Sirkuit EV PUPR oleh Direktorat Bina Teknik Jalan dan Jembatan Kementerian PUPR Bandung pada 16-17 Desember 2023.

Prestasi Akreditasi “Baik Sekali” ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa, dosen, dan stakeholder terkait untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pengembangan Program Studi S1 Teknik Elektro di UTI.

Dengan meraih predikat ini, Program Studi S1 Teknik Elektro UTI semakin memperkuat posisinya sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan terpercaya di bidang teknik elektro.