BERITA

Profil Putri Maya Rumanti: Dari Kasus Vina Cirebon ke Pencalonan Pilkada Bandar Lampung

135
×

Profil Putri Maya Rumanti: Dari Kasus Vina Cirebon ke Pencalonan Pilkada Bandar Lampung

Sebarkan artikel ini
Jadi Kuasa Hukum Kasus Vina Cirebon, ini Karir dan Pendidikan Putri Maya Rumanti Maju Pilkada Bandar Lampung
Jadi Kuasa Hukum Kasus Vina Cirebon, ini Karir dan Pendidikan Putri Maya Rumanti Maju Pilkada Bandar Lampung

Media90 – Saat konferensi pers bersama keluarga Vina Cirebon, sosok Putri Maya Rumanti menjadi sorotan.

Tetapi bukan karena pengabdiannya dalam kasus tersebut, melainkan karena kesibukannya dengan ponselnya yang membuatnya jadi perbincangan.

Bahkan, pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun tak keberatan menegur kebiasaan Putri yang terlalu asyik dengan gadgetnya.

Jejak pendidikan Putri Maya Rumanti dimulai dari Universitas Bandar Lampung (UBL), tempat dia menyelesaikan gelar sarjana dan magister.

Saat ini, dia menjadi bagian dari lembaga hukum Kopi Johny & Hotman 911, yang tak jarang melibatkannya dalam kasus-kasus bersama Hotman Paris, termasuk kasus Vina Cirebon yang mengundang perhatian publik dan bahkan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:  Percobaan Tabrak Hyundai Creta: Membawa Pulang Hasil Maksimal dalam Pengujian Benturan

Sebelum memasuki dunia hukum, Putri pernah bekerja di sebuah bank swasta di Lampung. Pengalaman itu kemudian menjadi pemicu minatnya untuk meniti karier di bidang hukum.

Namun, sebelum mewujudkan cita-citanya itu, dia sempat membuka salon dan butik pada 2012, yang kemudian ditutup pada 2015 agar fokus mengejar impian menjadi pengacara.

Pada 2020, Putri bergabung dengan Kopi Johny milik Hotman Paris, dan menjadi salah satu dari asisten pribadi (aspri) ke-21 pengacara kondang di Indonesia.

Selain mendampingi Hotman Paris, dia juga membuka praktik hukum pribadinya, Putri & Law Firm di Jakarta.

Bahkan, dia sempat kembali merambah dunia bisnis pakaian dengan membuka Gendis Batik pada 2022 sebelum akhirnya memilih bekerja sendiri dan melabeli produknya dengan brandgendis.id.

Baca Juga:  Kisah Bupati Nanang dan Istri sebagai Saksi: Akbar Bintang Divonis 18 Bulan Penjara dalam Kasus Tipu Gelap Proyek Lampung Selatan

Tetapi kesibukan Putri tidak hanya di dunia hukum dan bisnis, karena di tengah-tengah penanganan kasus Vina Cirebon, dia juga mempersiapkan diri untuk maju dalam Pilkada Kota Bandar Lampung 2024.

Dalam kontestasi politik tersebut, dia akan mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandar Lampung, diusung oleh Parta Amanat Nasional (PAN).

Dari akun Instagram-nya, Putri meminta doa dan dukungan agar terpilih dan dapat memajukan kota kelahirannya.

Dengan demikian, jejak karier dan pendidikan Putri Maya Rumanti, kuasa hukum Vina yang kini mencalonkan diri dalam Pilkada Bandar Lampung, semakin jelas tergambar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *