BERITA

Prof. Dr. Iskhaq, Kepala LLDIKti Wilayah II, Menyoroti Tiga Gejala Terkini dalam Transformasi Dunia Kerja

155
×

Prof. Dr. Iskhaq, Kepala LLDIKti Wilayah II, Menyoroti Tiga Gejala Terkini dalam Transformasi Dunia Kerja

Sebarkan artikel ini
Kepala LLDIKti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Soroti Tiga Trend Perubahan Dunia Kerja
Kepala LLDIKti Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Soroti Tiga Trend Perubahan Dunia Kerja

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kepala Lembaga Layanan Dikti (LLDikti) Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq, M.Sc., merayakan momen bersejarah bersama 929 wisudawan dan wisudawati Universitas Malahayati yang telah resmi menyelesaikan pendidikan mereka.

Pada upacara wisuda yang berlangsung di Gedung Graha Bintang, Sabtu (20/1/2024), suasana penuh kebanggaan dan harapan terpancar di setiap wajah para wisudawan.

Prof. Dr. Iskhaq tidak hanya menyampaikan ucapan selamat, tetapi juga menekankan pentingnya pencapaian mereka sebagai landasan kuat untuk masa depan.

“Prestasi ini adalah hasil kerja keras dan ketekunan kalian. Ini adalah langkah awal menuju perjalanan hidup yang sukses, dan saya yakin, kalian memiliki kekuatan untuk mencapainya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Iskhaq memberikan apresiasi kepada Civitas Akademika Universitas Malahayati yang telah berperan aktif dalam mencetak sumber daya manusia berkualitas.

Dia menyatakan, “Selamat kepada jajaran Civitas Akademika yang telah bersama-sama mengantarkan 929 wisudawan. Ini menjadi bukti nyata kontribusi Universitas Malahayati dalam meningkatkan kualitas SDM, terutama di Provinsi Lampung.”

Tak hanya itu, Prof. Dr. Iskhaq turut memberikan motivasi terkait tantangan di dunia kerja. Ia menyoroti tiga trend perubahan: gig ekonomi, remote work, dan kemajuan AI (Artificial Intelligence).

Dalam ajakannya, ia mengingatkan para wisudawan untuk memahami dan menghadapi perubahan tersebut.

“Yakinlah, dengan kompetensi akademik dan non-akademik yang diperoleh di Universitas Malahayati, kalian bisa sukses di luar sana. Pengetahuan tanpa karakter hanyalah informasi belaka,” tegasnya.

Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA) Universitas Malahayati, Tarmizi, SE., M.Ak., juga memberikan pesan kepada para lulusan.

Ia mendorong mereka untuk terus mengembangkan diri demi menghadapi tingginya persaingan di dunia kerja saat ini.

“Saat ini, persaingan di dunia kerja sangatlah tinggi. Oleh karena itu, terus kembangkan ilmu yang kalian dapatkan, agar menjadi bekal dalam menghadapi dunia kerja. Jangan pernah merasa puas dengan capaian saat ini, teruslah menciptakan peluang untuk mengembangkan diri,” ungkap Tarmizi.

Dengan semangat dan dukungan dari pimpinan akademis, para wisudawan Universitas Malahayati diharapkan dapat melangkah dengan percaya diri dan berhasil menghadapi tantangan di dunia kerja yang terus berkembang. Selamat kepada para wisudawan, semoga masa depan kalian gemilang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *