BERITA

Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi ‘Baik Sekali

72
×

Prodi Pendidikan Olahraga Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi ‘Baik Sekali

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi Baik Sekali untuk Prodi Pendidikan Olahraga
Universitas Teknokrat Indonesia Raih Akreditasi Baik Sekali untuk Prodi Pendidikan Olahraga

Media90 – Program Studi S1 Pendidikan Olahraga (PO) di Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK).

Penilaian ini tercantum dalam Surat Keputusan LAMDIK No. 603/SK/LAMDIK/Ak/S/VI/2024 yang diterbitkan pada 6 Juni 2024.

Pencapaian ini diraih setelah melalui evaluasi komprehensif berdasarkan sembilan kriteria utama yang meliputi: visi, misi, tujuan, dan strategi; tata pamong, tata kelola, dan kerja sama; mahasiswa; sumber daya manusia; keuangan, sarana, dan prasarana; pendidikan; penelitian; pengabdian kepada masyarakat; serta keluaran dan capaian tridharma.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, S.E., M.B.A., menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian ini.

“Akreditasi ‘Baik Sekali’ yang diberikan oleh LAMDIK merupakan bukti konkret dari kerja keras dan dedikasi seluruh staf pengajar serta mahasiswa dalam menjaga dan meningkatkan kualitas pendidikan di UTI,” kata Dr. Nasrullah Yusuf, Senin (10/6/2024).

Lebih lanjut, Dr. Nasrullah menambahkan bahwa hasil ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika Teknokrat Indonesia, tetapi juga mendorong program studi lainnya untuk terus berinovasi dan mencapai standar keunggulan yang serupa.

“Kami berkomitmen untuk terus menjadi pusat pendidikan yang unggul dan inovatif, serta berperan aktif dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif di tingkat global,” tambahnya.

Menanggapi pencapaian ini, Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., juga mengungkapkan rasa bangganya. “Prodi Pendidikan Olahraga telah menunjukkan prestasi yang membanggakan. Ini adalah bukti bahwa upaya yang dilakukan oleh seluruh pihak telah membuahkan hasil yang membanggakan,” ujarnya.

Dengan diraihnya akreditasi “Baik Sekali” ini, Prodi Pendidikan Olahraga UTI diharapkan terus meningkatkan kualitasnya dan menjadi contoh bagi prodi lain dalam mencapai keunggulan akademik dan profesional.

Prestasi ini sejalan dengan visi Universitas Teknokrat Indonesia yang terus berkomitmen untuk menjadi institusi pendidikan terdepan yang berkontribusi dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di era globalisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *