BERITA

Prodi IoT Darmajaya Kirim Dosen untuk Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

75
×

Prodi IoT Darmajaya Kirim Dosen untuk Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Prodi IoT Darmajaya Kirim Dosen Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi
Prodi IoT Darmajaya Kirim Dosen Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi

Media90 – Dosen Prodi Sistem Komputer/IoT Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Zaidir Jamal, S.T., M.Eng., baru-baru ini mengikuti pelatihan dan sertifikasi kompetensi Programmable Logic Controller (PLC) di Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) PAL Tecno Surabaya dari 9 hingga 17 Juli 2024.

Pelatihan ini merupakan bagian dari implementasi hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang diterima oleh Prodi Sistem Komputer/IoT dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemdikbudristek RI).

Ketua Prodi Sistem Komputer/IoT, Novi Herawadi Sudibyo, S.Kom., M.T.I., menjelaskan bahwa pelatihan kompetensi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan dosen, serta meningkatkan kualitas pembelajaran.

“Pelatihan PLC ini diharapkan dapat meningkatkan capaian pembelajaran mata kuliah dan lulusan, sesuai dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi, terutama di Era Industri 4.0,” kata Sudibyo.

Baca Juga:  Ekspansi RSUDAM: Empat Bangunan Baru untuk Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Dalam pelatihan tersebut, peserta menjalani asesmen pada hari terakhir untuk mengukur kompetensi yang telah diperoleh.

Selain Zaidir Jamal, empat dosen lainnya dari Prodi IoT Darmajaya juga dijadwalkan mengikuti pelatihan kompetensi di bidang Jaringan Komputer dan Internet of Things pada akhir bulan ini.

Sudibyo mengucapkan terima kasih kepada Kemdikbudristek RI atas dukungan melalui hibah PKKM, yang telah membuka peluang besar untuk pengembangan kapasitas dan kualitas pendidikan di IIB Darmajaya.

“Semoga pelatihan dan sertifikasinya berjalan lancar,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *