BERITA

Prioritas Perbaikan Drainase: Pemkot Bandar Lampung Siapkan Rp15 Miliar untuk Atasi Banjir di 20 Kecamatan

125
×

Prioritas Perbaikan Drainase: Pemkot Bandar Lampung Siapkan Rp15 Miliar untuk Atasi Banjir di 20 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Atasi Banjir, Pemkot Bandar Lampung Kucurkan Rp15 Miliar untuk Perbaikan Drainase di 20 Kecamatan, Wilayah ini Prioritasnya
Atasi Banjir, Pemkot Bandar Lampung Kucurkan Rp15 Miliar untuk Perbaikan Drainase di 20 Kecamatan, Wilayah ini Prioritasnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar untuk melakukan perbaikan drainase pada tahun 2024.

Langkah ini diambil sebagai upaya konkret untuk mengatasi masalah banjir yang sering melanda Kota Bandar Lampung.

“Saat ini, anggaran perbaikan drainase di Dinas Pekerjaan Umum (PU) mencapai Rp15 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan rutin dan kegiatan perbaikan lainnya,” ujar Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung, Iwan Gunawan, pada hari Kamis (3/5/2024).

Iwan Gunawan menjelaskan bahwa anggaran yang dialokasikan ke Dinas PU tersebut akan difokuskan pada perbaikan drainase di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung.

“Meskipun kondisi drainase di Bandar Lampung masih cukup baik, namun langkah ini diambil sebagai antisipasi. Banjir belum masuk kategori karena air tidak menggenang dalam waktu lama setelah hujan berhenti,” tambahnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung, Muhaimin, menyatakan bahwa perbaikan drainase di 20 kecamatan menjadi prioritas pada tahun ini.

“Semua kegiatan perbaikan drainase di Bandar Lampung menjadi prioritas. Baik itu perbaikan rutin maupun kegiatan perbaikan lainnya tersebar di 20 kecamatan di kota ini,” ungkapnya.

Muhaimin juga menekankan bahwa dalam pelaksanaan perbaikan, akan ada beberapa daerah atau kecamatan yang mendapatkan prioritas lebih tinggi.

Hal ini dikarenakan daerah-daerah tersebut sering mengalami banjir saat hujan lebat.

“Daerah yang menjadi prioritas seperti Rajabasa, Kedamaian, Kedaton, dan Telukbetung yang memang seringkali terdampak banjir. Hingga saat ini, sekitar 40 ruas drainase telah diperbaiki dalam kegiatan rutin,” jelasnya.

Dengan anggaran yang telah disiapkan serta prioritas yang ditetapkan, diharapkan langkah perbaikan drainase ini dapat membantu mengurangi risiko banjir di Kota Bandar Lampung, meningkatkan kualitas infrastruktur, serta kenyamanan bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *