BERITA

Pringsewu Menggelar Razia Tempat Hiburan dan Tes Urine Sebelum Ramadan: Berikut Hasilnya

34
×

Pringsewu Menggelar Razia Tempat Hiburan dan Tes Urine Sebelum Ramadan: Berikut Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Jelang Ramadan, Aparat Razia Tempat Hiburan di Pringsewu dan Tes Urine Pengunjung, ini Hasilnya
Jelang Ramadan, Aparat Razia Tempat Hiburan di Pringsewu dan Tes Urine Pengunjung, ini Hasilnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Menjelang bulan suci Ramadan, aparat kepolisian, TNI, dan Satpol-PP menggelar razia gabungan di beberapa tempat hiburan di Pringsewu, Rabu (6/3/2024) malam.

Operasi tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di tengah persiapan menyambut bulan suci umat Islam.

Razia tersebut menyasar beberapa tempat hiburan ternama di Pringsewu, seperti Cafe Balik Bukit Pajaresuk, Green Karaoke Pringsewu Barat, dan Gudang Biliar Pringsewu Utara.

Aparat gabungan melakukan pemeriksaan terhadap identitas dan barang bawaan pengunjung untuk memastikan tidak adanya barang terlarang seperti narkoba, senjata api, atau benda berbahaya lainnya.

Selain itu, sejumlah pengunjung juga diperiksa urine mereka. Langkah ini diambil untuk memastikan tidak ada penggunaan narkoba atau bahan adiktif lainnya di lingkungan tempat hiburan tersebut.

Tak hanya itu, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap setiap ruangan tempat hiburan guna memastikan tidak adanya praktik penyediaan minuman keras (miras) atau praktik prostitusi.

Kabag Operasional Polres Pringsewu, Kompol I Made Indra Wijaya, menjelaskan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang bulan suci Ramadan 1445 H.

Operasi tersebut melibatkan 45 personel gabungan dari TNI-Polri dan Satpol-PP. Meskipun tidak ditemukan pelanggaran yang dilakukan pengunjung maupun pemilik usaha dari tiga lokasi yang diperiksa, Kabag Operasional menegaskan bahwa kegiatan cipta kondisi akan terus dilakukan hingga menjelang datangnya bulan Ramadan.

“Ini merupakan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta memastikan suasana yang kondusif menjelang bulan suci umat Islam,” ujar Kompol I Made Indra Wijaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *