BERITA

Prestasi Hebat! Universitas Teknokrat Indonesia Sabet Kembali Peringkat 1 Impact Webometrics 2023

201
×

Prestasi Hebat! Universitas Teknokrat Indonesia Sabet Kembali Peringkat 1 Impact Webometrics 2023

Sebarkan artikel ini
Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Peringkat 1 Impact Webometrics 2023
Universitas Teknokrat Indonesia Kembali Raih Peringkat 1 Impact Webometrics 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) telah mencatatkan diri sebagai kampus unggulan di kancah pendidikan tinggi global dengan meraih peringkat 1 dalam pemeringkatan Impact Webometric 2023 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

Keberhasilan ini menegaskan posisi UTI sebagai salah satu universitas terkemuka dengan reputasi internasional yang kuat.

Pemeringkatan Impact Webometric, yang menjadi salah satu tolok ukur penting dalam menilai kualitas, visibilitas, dan pengaruh universitas dalam ranah digital global, dilakukan secara objektif dan transparan.

Proses penilaian menggunakan metodologi yang telah diakui secara internasional, dan melibatkan ribuan universitas di seluruh dunia.

Salah satu keunggulan UTI yang menjadi sorotan dalam pemeringkatan ini adalah kehadiran Dosen Artificial Intelligence (AI) pertama di dunia.

Universitas ini telah menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan inovasi dan perkembangan teknologi di bidang pendidikan.

Dengan staf pengajar yang berkompeten dalam AI, UTI menjadi pionir dalam menyajikan pendidikan berkualitas tinggi yang relevan dengan tuntutan masa depan.

Baca Juga:  Kehilangan Dermaga Apung Pulau Sebuku: Warga Lampung Selatan Khawatir dengan Kesulitan Mendarat

Tak hanya itu, Teknokrat juga berhasil mencatatkan diri sebagai kampus pertama yang menyelenggarakan perkuliahan, seminar, dan sidang ujian skripsi melalui metaverse.

Langkah ini menegaskan komitmen UTI untuk terus menghadirkan pengalaman belajar yang inovatif dan berorientasi pada teknologi.

Dalam pemeringkatan Webometric, beberapa aspek yang dievaluasi mencakup kualitas akademik dan penelitian, visibilitas situs web di mesin pencari, kolaborasi internasional, serta dampak sosial melalui kehadiran di platform media sosial dan sumber-sumber online lainnya.

Teknokrat berhasil mencatatkan prestasi gemilang dalam tiga aspek ini, menjadikan mereka sebagai universitas yang memiliki pengaruh signifikan di dunia maya.

Penghargaan yang diperoleh oleh UTI dalam kategori Openness, yakni jumlah sitasi publikasi karya ilmiah dari akademisi perguruan tinggi, juga merupakan prestasi yang luar biasa.

Teknokrat meraih peringkat 1 PTS terbaik di Indonesia dalam hal ini, menunjukkan kualitas dan kontribusi nyata dari karya ilmiah yang dihasilkan.

Baca Juga:  Universitas Teknokrat Indonesia Dominasi Piala Gubernur Lampung Cup 2023 dengan Kemenangan Gemilang dalam Tim E-Sports

Wakil Rektor UTI, Dr. Mahathir Muhammad, SE., MM. mengungkapkan rasa bangganya atas capaian ini.

“Komitmen kami untuk menjadi World Class University semakin diperkuat dengan hasil ini. UTI akan terus berinovasi dan berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan dunia internasional,” kata Dr. Mahathir.

Sementara itu, dalam kategori excellence, yakni jumlah paper terindeks scimago yang mencakup 27 disiplin ilmu, UTI juga berhasil meraih peringkat 1.

Rektor UTI, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA., menyatakan bahwa capaian ini merupakan buah dari kerja keras dan komitmen UTI untuk Go Internasional.

“Kami selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam segala aspek, termasuk dalam pengembangan program tri-dharma yang terpublikasi dengan baik di situs web dan media sosial universitas kami. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa UTI memiliki reputasi internasional yang kuat dan pengaruh yang signifikan di kancah global,” ujar Rektor dengan penuh semangat.

Prestasi gemilang yang diraih oleh UTI ini diharapkan dapat memberikan dorongan bagi perguruan tinggi lainnya di Indonesia untuk terus berprestasi dan bersaing secara global.

Baca Juga:  Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung, Menghadirkan Beasiswa Istimewa untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Dukungan dari pemerintah dan seluruh stakeholder pendidikan diharapkan dapat semakin memacu kemajuan ilmu pengetahuan dan kualitas pendidikan di tanah air.

Dengan keberhasilan ini, UTI menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan diri dan memberikan sumbangsih yang lebih besar lagi untuk kemajuan ilmu pengetahuan dan pendidikan di tingkat internasional.

Semoga prestasi ini membawa manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat, bangsa, dan dunia internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *