BERITA

Prestasi Gemilang: Mahasiswa Universitas Malahayati Raih Kemenangan Besar di Piala Menpora Karate UJN Martial Art Competition 2023

45
×

Prestasi Gemilang: Mahasiswa Universitas Malahayati Raih Kemenangan Besar di Piala Menpora Karate UJN Martial Art Competition 2023

Sebarkan artikel ini
Dua Mahasiswa Universitas Malahayati Juarai Piala Menpora Karate UJN Martial Art Competition 2023
Dua Mahasiswa Universitas Malahayati Juarai Piala Menpora Karate UJN Martial Art Competition 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Dua mahasiswa dari Program Studi Manajemen Universitas Malahayati, Zamzam Abdul Haq dan Rian Muhammad Akbar, telah mengukir sejarah dengan meraih juara pertama di Kejuaraan Karate UJN Martial Art Competition 2023.

Kompetisi yang memperebutkan Piala Menteri Pemuda Olehraga (Menpora) ini diselenggarakan di Jakarta Timur pada tanggal 9-10 Desember 2023.

Prestasi luar biasa ini mencatatkan keunggulan keduanya di kelas senior tingkat internasional. Zamzam Abdul Haq menunjukkan kehebatannya dengan meraih juara pertama di kelas senior 67 Kg putra, sedangkan Rian Muhammad Akbar turut menyumbangkan prestasi gemilang di kelas senior 60 Kg putra.

Sebelumnya, Zamzam Abdul Haq telah menorehkan namanya dalam sejarah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Inkado Open tahun 2023, yang berlangsung pada 19 Agustus 2023, di Gelanggang Remaja Jakarta Utara.

Pada kesempatan tersebut, ia juga berhasil memenangkan gelar juara pertama, menambah daftar prestasinya yang semakin bersinar.

“Saya sangat bangga bisa meraih medali emas di even internasional, karena ini merupakan pengalaman yang sangat mendebarkan bagi saya,” ujar Zamzam Abdul Haq dengan penuh semangat.

Rian Muhammad Akbar, dengan rasa bangga dan harapannya untuk masa depan, berbicara mengenai cita-citanya.

“Semoga kedepannya akan banyak mahasiswa Universitas Malahayati yang meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Rektor Universitas Malahayati Bandar Lampung, Dr. Achmad Farich, dr., M.M, menyampaikan ucapan selamat atas pencapaian kedua mahasiswa tersebut.

Prestasi ini menjadi kebanggaan bagi seluruh civitas akademika, seiring dengan banyaknya mahasiswa Universitas Malahayati yang meraih prestasi di berbagai bidang, terutama di dunia olahraga.

“Universitas Malahayati secara konsisten melakukan pembinaan terhadap mahasiswa yang memiliki minat, bakat, dan potensi untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ungkap Achmad Farich.

Dengan pencapaian gemilang dari Zamzam Abdul Haq dan Rian Muhammad Akbar, prestasi ini bukan hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Malahayati, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengukir prestasi terbaik, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *