BERITA

Prestasi Gemilang Lampung Selatan: Raih Penghargaan Nindya 2023 dari Kementerian PPPA sebagai Kabupaten Layak Anak!

110
×

Prestasi Gemilang Lampung Selatan: Raih Penghargaan Nindya 2023 dari Kementerian PPPA sebagai Kabupaten Layak Anak!

Sebarkan artikel ini
Prestasi Gemilang Lampung Selatan Raih Penghargaan Nindya 2023 dari Kementerian PPPA sebagai Kabupaten Layak Anak!
Prestasi Gemilang Lampung Selatan Raih Penghargaan Nindya 2023 dari Kementerian PPPA sebagai Kabupaten Layak Anak!

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meraih penghargaan prestisius sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Penilaian yang melibatkan kementerian, lembaga, dan tim independen menempatkan Lampung Selatan pada posisi yang membanggakan, yaitu sebagai penerima penghargaan KLA kategori Nindya, meningkat satu tingkat dari kategori madya pada tahun sebelumnya.

Penghargaan yang berlangsung di Hotel Padma, Semarang pada Sabtu (22/7/2023) itu diserahkan langsung oleh Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kepada Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto.

Acara malam penghargaan kabupaten/kota layak anak tahun 2023 ini menjadi momen yang penuh kebanggaan bagi Nanang Ermanto, yang merasa sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh Lampung Selatan.

Nanang Ermanto menyatakan, “Alhamdulillah tahun ini Lampung Selatan bisa naik peringkat dari kategori madya ke nindya. Ini adalah hasil perjuangan dan kerja keras dari semua dinas dan pihak terkait. Tahun depan, kita berupaya untuk naik ke kategori utama KLA.”

Menteri PPPA RI, Bintang Puspayoga, juga turut memberikan ungkapan apresiasi atas capaian tersebut.

Ia menyebut penghargaan KLA 2023 sebagai bentuk pengakuan terhadap komitmen dan dedikasi para gubernur, bupati, wali kota, dan seluruh jajaran yang telah berupaya sungguh-sungguh dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan anak-anak.

Bintang Puspayoga mengungkapkan, “Kami berharap penghargaan kabupaten/kota layak anak 2023 ini dapat menjadi motivasi bagi daerah lain untuk bekerja lebih keras dalam melindungi kelompok anak dan memastikan pemenuhan hak-hak mereka.”

Prestasi Lampung Selatan menjadi bagian dari serangkaian anugerah KLA 2023 yang diberikan oleh Kementerian PPPA RI.

Sebanyak 360 kabupaten/kota diakui atas peran aktifnya dalam melindungi dan mengayomi anak-anak di wilayah masing-masing.

Penghargaan tersebut mencakup 19 kategori utama, 76 kategori nindya, 130 kategori madya, dan 135 kategori pratama pada tahun 2023.

Selain penghargaan untuk kabupaten/kota, provinsi-provinsi yang juga berperan penting dalam mendorong upaya perlindungan anak, mendapatkan apresiasi khusus dengan diberikan Penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila).

Sebanyak 14 provinsi telah berdedikasi tinggi untuk menggerakkan kabupaten/kota di wilayahnya agar lebih proaktif dalam menghadirkan lingkungan yang kondusif bagi anak-anak.

Penghargaan ini diharapkan akan semakin memacu semangat dan kesadaran semua pihak untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan layak anak di setiap daerah, sehingga anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang dengan aman, bahagia, dan berpotensi menjadi generasi yang unggul di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *