BERITA

Prestasi Gemilang Gubernur Arinal: Memenangkan Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengawasan Kawasan Transmigrasi dari Kemendes PDTT RI

233
×

Prestasi Gemilang Gubernur Arinal: Memenangkan Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengawasan Kawasan Transmigrasi dari Kemendes PDTT RI

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengawasan Kawasan Transmigrasi dari Kemendes PDTT Republik Indonesia
Gubernur Arinal Raih Penghargaan Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengawasan Kawasan Transmigrasi dari Kemendes PDTT Republik Indonesia

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, memeriahkan Malam Tasyakuran Hari Bhakti Transmigrasi ke-73 yang diadakan di Kecamatan Bandar Sribhawono, Lampung Timur, pada malam Selasa, 12 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI, Abdul Halim Iskandar, beserta rombongan.

Hari Bhakti Transmigrasi, yang dirayakan setiap tanggal 12 Desember, menjadi momen bersejarah mengenang pelaksanaan Transmigrasi pertama pada 12 Desember 1950.

Pada tahun 2023, Provinsi Lampung mendapat kehormatan sebagai tuan rumah peringatan puncak Hari Bhakti Transmigrasi ke-73, menjadikan Kecamatan Bandar Sribhawono sebagai lokasi pelaksanaannya.

Dalam serangkaian kegiatan peringatan, malam tasyakuran dihelat sebagai ungkapan syukur atas kesuksesan program transmigrasi di Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Operasi Krakatau Lampung Timur 4-17 Maret 2024: Lima Jenis Kendaraan yang Akan Ditertibkan

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan selamat datang kepada Menteri Abdul Halim Iskandar, menyebut Lampung sebagai Sai Bumi Ruwa Jurai.

Lebih dari sekadar peringatan, Hari Bhakti Transmigrasi merupakan penghormatan kepada pahlawan pembangunan yang dengan tekad dan semangat telah memajukan daerah, khususnya di Lampung.

Sejak diluncurkan oleh pemerintah, program transmigrasi telah menjadi tonggak penting dalam memperluas kesempatan, penduduk, dan peningkatan kesejahteraan di wilayah pelaksanaannya.

Arinal Djunaidi menyatakan, “Acara ini menjadi momentum berharga untuk merenung dan bersyukur atas perjalanan panjang dalam membangun dan memajukan daerah kita tercinta, khususnya di Lampung Timur.”

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Penggerak Pembangunan dan Pengawasan Kawasan Transmigrasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

Baca Juga:  Penandatanganan Raperda APBD Perubahan 2023 oleh Pj Bupati M. Firsada Mendapat Apresiasi DPRD Tulangbawang Barat

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas prestasi dan kontribusinya dalam menggerakkan pembangunan secara merata di Provinsi Lampung, termasuk wilayah terpencil.

Tidak hanya itu, acara juga disemarakkan dengan penyerahan bantuan langsung tunai dan doorprize kepada perwakilan masyarakat transmigran.

Menteri Abdul Halim Iskandar secara langsung menyerahkan bantuan tersebut, menandakan komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan masyarakat transmigran di Lampung.

Gubernur Arinal Djunaidi menutup sambutannya dengan mengajak semua pihak untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya Lampung.

Melalui semangat gotong-royong dan kearifan lokal, ia yakin Lampung dapat meraih prestasi lebih tinggi, menciptakan daerah yang lebih maju dan sejahtera untuk seluruh masyarakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *