BERITA

Prestasi Aksi Renang Terbesar Tahun Ini: Lampung Open Swimming Championship 2023 Memikat Ribuan Perenang untuk Berebut Piala Gubernur

76
×

Prestasi Aksi Renang Terbesar Tahun Ini: Lampung Open Swimming Championship 2023 Memikat Ribuan Perenang untuk Berebut Piala Gubernur

Sebarkan artikel ini
Rebutkan Piala Gubernur, Ribuan Perenang Ikuti Kejuaraan Lampung Open Swimming Championship 2023
Rebutkan Piala Gubernur, Ribuan Perenang Ikuti Kejuaraan Lampung Open Swimming Championship 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Kolam Renang Pahoman menjadi saksi kehebohan perenang dari berbagai daerah yang berkumpul untuk memperebutkan prestisiusnya Piala Gubernur di Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023, yang berlangsung pada Jumat hingga Minggu (24-26/11/2023).

Sebanyak 1.434 atlet berbakat dari Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jambi, Banten, dan bahkan Papua ikut serta dalam kejuaraan ini, menampilkan kebolehan mereka dalam ratusan nomor yang menjadi sorotan utama, dengan piala bergilir Gubernur Lampung sebagai incaran utama.

Ade Utami Ibnu, Ketua Umum Pengprov Akuatik Lampung, menyampaikan bahwa kejuaraan ini memiliki tujuan sebagai acuan evaluasi perkembangan atlet di Lampung.

“Dengan kejuaraan ini, kami harap mulai tahun 2024 semakin meningkat prestasi renang di Lampung, karena ditargetkan renang bisa memberikan kontribusi medali kejuaraan nasional dan internasional,” ungkapnya.

Pihak Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung, Descatama Paksi Moeda, juga memberikan apresiasi terhadap kejuaraan ini.

Menurutnya, kegiatan semacam ini merupakan upaya untuk menggiatkan olahraga renang yang berpotensi meningkatkan prestasi.

“Kegiatan semacam ini juga nantinya diharapkan bisa meningkatkan kemampuan para atlet renang di wilayah Lampung, sehingga wajib mendapatkan dukungan pemerintah daerah,” tambah Descatama Paksi Moeda.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung turut andil dalam mendukung Pengprov Akuatik Lampung, terkait pembangunan fasilitas kolam renang prestasi di Pahoman, Bandar Lampung.

Langkah ini sejalan dengan visi untuk mencetak atlet-atlet berprestasi yang mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional.

Kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam membangun pondasi yang kuat bagi kemajuan dunia renang di Lampung.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, Lampung Open Swimming Championship Gubernur Cup V 2023 menandai awal dari perjalanan menuju prestasi renang yang gemilang bagi provinsi ini.