BERITA

Polres Tulang Bawang: Polda Lampung Menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kemampuan Anggota

148
×

Polres Tulang Bawang: Polda Lampung Menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kemampuan Anggota

Sebarkan artikel ini
Polres Tulang Bawang Polda Lampung Menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kemampuan Anggota
Polres Tulang Bawang Polda Lampung Menggelar Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kemampuan Anggota

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Lampung menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik bagi personel Bhabin Kamtibmas Polres Tulang Bawang.

Kegiatan ini diadakan di Aula Mapolres Tulang Bawang pada hari Selasa, 4 Juli 2023.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Jibrael Bata Awi, mengungkapkan pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan pemahaman personel tentang jurnalistik.

Menurutnya, pemahaman yang baik tentang jurnalistik akan membantu personel dalam mengekspos semua kegiatan positif melalui media sosial.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, karena dengan jurnalistik, semua keberhasilan dapat dengan mudah dipublikasikan kepada khalayak ramai.

Selain itu, memiliki kedekatan dengan para wartawan adalah hal yang penting dan anggota tidak boleh alergi terhadap hal tersebut,” ujar AKBP Jibrael Bata Awi.

Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Lampung, AKBP Rahmat Hidayat, menjelaskan bahwa pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik ini telah direncanakan dan dijadwalkan sebelumnya.

Polres Tulang Bawang menjadi Polres ke-sembilan yang dikunjungi dalam rangkaian kegiatan ini.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengelola manajemen media agar dapat mengatasi penyebaran berita bohong atau hoaks di media sosial,” ungkap Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat menambahkan bahwa semua keberhasilan dan kinerja Polri dapat dipublikasikan kepada khalayak ramai jika Humas di Polres aktif dan benar-benar memahami tugas serta tanggung jawab yang diemban.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang mendalam tentang jurnalistik kepada personel Bhabin Kamtibmas Polres Tulang Bawang.

Dengan demikian, mereka akan mampu mengelola informasi dengan baik dan menyebarkannya secara akurat melalui berbagai media, termasuk media sosial.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polres Tulang Bawang dalam meningkatkan hubungan yang harmonis antara Polri dan media.

Dengan peningkatan kemampuan jurnalistik, diharapkan sinergi antara Polres dan media semakin kuat dalam menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *