BERITA

Pertahankan Stabilitas: Harga Bahan Pokok di Bandar Lampung Tetap Terkendali

165
×

Pertahankan Stabilitas: Harga Bahan Pokok di Bandar Lampung Tetap Terkendali

Sebarkan artikel ini
Pertahankan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Bandar Lampung Tetap Terkendali
Pertahankan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Bandar Lampung Tetap Terkendali

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Harga sejumlah bahan pokok di Bandar Lampung telah menunjukkan kestabilannya selama hampir satu pekan terakhir.

Bahan-bahan pokok seperti beras, telur, daging sapi, dan minyak goreng mempertahankan harga yang relatif stabil, memberikan sedikit kelegaan bagi konsumen.

Menurut data terbaru, harga beras kualitas medium masih bertahan pada angka Rp12 ribu per kilogram, sedangkan beras kualitas premium dijual dengan harga eceran sekitar Rp14 ribu per kilogram.

Begitu pula dengan harga gula curah yang masih stabil di angka Rp14 ribu per kilogram.

Sementara itu, harga telur berkisar antara Rp29 ribu hingga Rp30 ribu per kilogram.

Meskipun demikian, harga daging sapi tetap dipatok pada angka Rp130 ribu per kilogram, dan harga minyak goreng masih berada di kisaran harga Rp15 hingga Rp16 ribu per kilogram.

Meskipun harga-harga ini telah relatif stabil, beberapa pedagang dan konsumen menyatakan bahwa harga bahan pokok secara keseluruhan masih tergolong tinggi.

Ningsih, seorang pedagang di Pasar Cimeng, mengungkapkan, “Memang benar bahwa harga bahan pokok sudah stabil selama hampir satu pekan terakhir ini. Namun, harga-harga tersebut tetap tergolong mahal, terutama beras yang masih cukup tinggi harganya. Harga normal untuk telur ayam ras biasanya berkisar antara Rp27 ribu hingga Rp28 ribu, namun saat ini ada yang mencapai Rp30 ribu di tingkat pedagang, jadi harganya masih terbilang tinggi.”

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Uus, seorang pedagang di Pasar Tamin. “Meskipun harga-harga bahan pokok relatif stabil saat ini, tetapi tetap tergolong cukup tinggi untuk situasi saat ini,” ujarnya.

Dalam menghadapi situasi ini, mereka berharap agar harga kebutuhan pokok dapat kembali turun ke tingkat yang lebih normal.

“Kami berharap harga bahan pokok ini bisa kembali turun agar daya beli masyarakat juga dapat sedikit meningkat,” tambah Uus.

Upaya untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok merupakan tantangan yang terus dihadapi.

Diharapkan, langkah-langkah yang diperlukan dapat diambil untuk menjaga ketersediaan dan menjaga agar harga-harga tetap terjangkau bagi masyarakat.

Semoga dengan adanya kestabilan harga ini, konsumen dapat sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *