BERITA

Polres Pringsewu: Mudik Tenang! Penitipan Kendaraan & Barang Berharga Gratis di Kantor Polsek

89
×

Polres Pringsewu: Mudik Tenang! Penitipan Kendaraan & Barang Berharga Gratis di Kantor Polsek

Sebarkan artikel ini
Polres Pringsewu Gratiskan Penitipan Kendaraan dan Barang Berharga Selama Ditinggal Mudik di Kantor Polsek
Polres Pringsewu Gratiskan Penitipan Kendaraan dan Barang Berharga Selama Ditinggal Mudik di Kantor Polsek

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Polres Pringsewu Polda Lampung telah mengumumkan peluncuran layanan penitipan kendaraan dan barang berharga untuk memfasilitasi warga yang merencanakan perjalanan mudik pada Hari Raya Idulfitri 2024.

Layanan ini tersedia secara gratis di kantor Polsek terdekat.

Menurut Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, langkah ini diambil dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang akan pulang kampung selama perayaan Lebaran.

Ia menjelaskan bahwa layanan penitipan kendaraan tersebut merupakan bagian dari komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik.

“Ini adalah upaya kami untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak pulang kampung saat Lebaran. Layanan penitipan kendaraan ini kami sediakan sebagai bagian dari komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa mudik,” kata Kapolres Pringsewu pada Jumat (5/4/2024).

AKBP Benny juga menegaskan bahwa warga yang ingin menggunakan layanan ini dapat menitipkan kendaraan atau barang berharga di Polsek terdekat atau langsung di Polres Pringsewu.

Dia menekankan bahwa layanan ini merupakan langkah antisipasi terhadap potensi tindakan kriminal seperti pencurian dan kebakaran rumah saat pemilik mudik.

Selain itu, layanan penitipan barang berharga tersebut disediakan tanpa biaya alias gratis. Polres Pringsewu juga akan meningkatkan patroli rutin selama masa mudik untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Titik-titik rawan kriminalitas di wilayah tersebut juga telah dipetakan untuk peningkatan pengawasan.

Kapolres Pringsewu juga mengimbau masyarakat untuk memastikan keamanan rumah mereka sebelum berangkat mudik, termasuk dengan mematikan arus listrik.

Dia berharap agar semua masyarakat dapat merasakan mudik yang ceria dan penuh makna tanpa harus khawatir akan keamanan kendaraan dan barang berharga mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *