BERITA

Polres Pringsewu Intensifies Patrols as Livestock Theft Surges Before Eid al-Adha

107
×

Polres Pringsewu Intensifies Patrols as Livestock Theft Surges Before Eid al-Adha

Sebarkan artikel ini
Marak Pencurian Sapi dan Kambing Jelang Iduladha, Polres Pringsewu Gencarkan Patroli ke Kandang
Marak Pencurian Sapi dan Kambing Jelang Iduladha, Polres Pringsewu Gencarkan Patroli ke Kandang

Media90 – Menjelang Hari Raya Iduladha, aparat Polres Pringsewu semakin intensif dalam terjun ke lapangan untuk mengimbau masyarakat, terutama para peternak, guna meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi pencurian ternak.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menyatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh personel Bhabinkamtibmas untuk mengimbau warga binaannya, terutama para peternak kambing dan sapi, agar lebih waspada terhadap kemungkinan pencurian ternak yang meningkat menjelang hari raya.

“Impian secara intensif, pihak kami juga meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan di pemukiman-pemukiman penduduk. Ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan agar pelaku kejahatan tidak melakukan aksinya,” ujar Iptu Priyono melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/6/2024) siang.

Kasi Humas juga mengungkapkan bahwa pihaknya beberapa waktu yang lalu berhasil menangkap sejumlah pelaku pencurian ternak.

Baca Juga:  Pelaku Bobol Indomaret di Kalianda Terjaring Aksi Warga, Berakhir dalam Penahanan Polisi

Namun demikian, pihaknya tetap meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan masih adanya pelaku lain.

Priyono juga menyoroti pentingnya peran serta seluruh masyarakat dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman dan kondusif.

Dia mengajak warga untuk aktif melaporkan hal-hal mencurigakan dan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga lingkungan mereka.

“Dengan langkah-langkah ini, Polres Pringsewu berharap dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya para peternak, sehingga mereka dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan khidmat,” kata Kasi Humas.

Langkah preventif ini diambil sebagai upaya untuk memastikan perayaan Iduladha berjalan lancar tanpa gangguan dari tindak kriminal, serta memberikan perlindungan ekstra bagi para peternak yang sedang mempersiapkan hewan qurban mereka.

Semoga keamanan dan ketenangan selalu terjaga di tengah persiapan menyambut hari yang penuh berkah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *