BERITA

Polres Lampung Selatan Menggelar Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

178
×

Polres Lampung Selatan Menggelar Deklarasi Damai untuk Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Teken Deklarasi Damai, Seluruh Elemen Kompak Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Berintegritas di Lampung Selatan
Teken Deklarasi Damai, Seluruh Elemen Kompak Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Berintegritas di Lampung Selatan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Selasa, 14 November 2023, pukul 14.00 WIB, Polres Lampung Selatan mengadakan deklarasi damai Pemilu 2024 di Aula Sebuku Pemkab Lampung.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak dengan tujuan utama mewujudkan pemilu yang aman, tertib, damai, dan berintegritas di Kabupaten Lampung Selatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Thamrin, mewakili Bupati Lampung Selatan, menjelaskan bahwa deklarasi ini menjadi platform untuk mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung, organisasi masyarakat, dan elemen masyarakat lainnya.

Tujuannya adalah untuk bersama-sama berkomitmen dalam menjaga agar Pemilu berlangsung aman, damai, lancar, dan kondusif.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menekankan bahwa deklarasi damai Pemilu 2024 merupakan langkah awal untuk menyatukan persepsi terkait tanggung jawab bersama dalam mengawal dan mengamankan penyelenggaraan Pemilu tersebut.

Ia menegaskan bahwa tanggung jawab ini bukan hanya milik pemerintah, penyelenggara Pemilu, dan peserta Pemilu, tetapi juga seluruh elemen masyarakat yang harus ikut berperan aktif demi kesuksesan Pemilu.

Beberapa tokoh yang hadir dalam kegiatan deklarasi damai ini antara lain Sekdakab Lamsel Thamrin, Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin, Dandim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin, Staf Kajari Lamsel Rio, Anggota KPU Lampung Selatan Asma Emilia, Ketua Bawaslu Lamel Wazaki, Staf PN Kalianda Lamsel Ryzaa Dharma, Anggota DPRD Lamsel Dwi Riyanto, serta para Ketua dan LO Partai Politik Peserta Pemilu 2024 Kabupaten Lampung Selatan.

Isi deklarasi damai dibacakan oleh perwakilan Suhendra dari DPC Demokrat Lamsel, diikuti oleh para ketua dan naradamping partai politik peserta Pemilu 2024.

Dalam deklarasi tersebut, partai politik menyampaikan janji kepada masyarakat Kabupaten Lampung Selatan, antara lain:

  1. Menjunjung tinggi Pancasila, UUD Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan menjaga keutuhan NKRI.
  2. Melaksanakan kampanye secara mendidik, sopan, bermartabat, dan penuh tanggung jawab untuk mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.
  3. Menjaga situasi kamtibmas yang aman, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024 secara langsung umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil di Kabupaten Lampung Selatan.
  4. Menyampaikan isi kesepakatan bersama kepada seluruh pendukung dan simpatisan partai politik untuk diikuti dan dilaksanakan.

Dengan deklarasi ini, diharapkan tercipta iklim politik yang kondusif, menjadikan seluruh proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan sukses dan aman di Kabupaten Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *