BERITA

Polres Lampung Selatan Gelar Donor Darah untuk Sambut Hari Bhayangkara

63
×

Polres Lampung Selatan Gelar Donor Darah untuk Sambut Hari Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Sambut Hari Bhayangkara, Polres Lampung Selatan Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah
Sambut Hari Bhayangkara, Polres Lampung Selatan Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah

Media90 – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Selatan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) kesehatan berupa donor darah yang berlangsung di Aula GWL Polres Lampung Selatan pada Jumat (14/6/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh berbagai instansi terkait, seperti TNI, Dinas Perhubungan, dan Bhayangkari, yang bersama-sama memberikan sumbangsihnya demi menyukseskan kegiatan ini.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan donor darah ini adalah untuk membantu pemenuhan stok darah guna tujuan kemanusiaan, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Saya mengapresiasi kepada para pendonor, semoga apa yang diupayakan ini tercatat sebagai pahala dan terpenting bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujar AKBP Yusriandi Yusrin.

Baca Juga:  Sistem Penundaan Kembali Beroperasi di Pelabuhan Bakauheni Saat Musim Arus Balik, Pemudik Diimbau Bersabar di Zona Buffer

Sebelum darah diambil, para calon pendonor terlebih dahulu diuji sampel darahnya untuk memastikan bahwa darah mereka memenuhi syarat untuk didonorkan.

Langkah ini penting dilakukan agar darah yang didonorkan dapat bermanfaat secara maksimal bagi mereka yang memerlukannya, mengingat satu tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak dan diharapkan dapat terus berlanjut sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Polres Lampung Selatan terhadap masyarakat.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polres Lampung Selatan untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam berbagai aspek sosial dan kemanusiaan.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Lampung Selatan menunjukkan komitmennya untuk selalu berada di garis depan dalam membantu masyarakat, membangun solidaritas, dan menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *