BERITA

Polres Lampung Selatan Berhasil Tangkap 28 Spesialis Pencurian dalam Operasi Sikat 2024

68
×

Polres Lampung Selatan Berhasil Tangkap 28 Spesialis Pencurian dalam Operasi Sikat 2024

Sebarkan artikel ini
Operasi Sikat 2024, Polres Lampung Selatan Tangkap 28 Penjahat Spesialis Pencurian
Operasi Sikat 2024, Polres Lampung Selatan Tangkap 28 Penjahat Spesialis Pencurian

Media90 – Operasi Sikat Krakatau 2024 yang berlangsung selama 14 hari dari 6 hingga 19 Mei 2024 berhasil mengamankan 28 pelaku kejahatan.

Jajaran Polres Lampung Selatan, Polda Lampung, bekerja dengan tekun untuk mencapai hasil yang signifikan ini.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yushriandi Yusrin, mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengungkap baik target operasi maupun non-target operasi berkat kemampuan mereka dalam menginterpretasikan laporan dan situasi di lapangan.

“Para tersangka diringkus berdasarkan sejumlah laporan kepolisian yang diterima. Di antaranya, dua tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) dan 26 tersangka pencurian dengan pemberatan (Curat),” kata AKBP Yushriandi Yusrin saat konferensi pers di Mapolres Lampung Selatan, Rabu (22/5/2024).

Selain menangkap para tersangka, Polres Lampung Selatan juga berhasil mengamankan 28 barang bukti yang terdiri dari sepucuk senjata api rakitan, 14 unit sepeda motor, dan empat unit ponsel.

“Kami juga mengamankan uang tunai sebesar Rp635.000, satu unit televisi, empat unit accu, satu unit mesin cuci, satu linggis, dan satu unit speaker,” tambah Yusriandi Yusrin.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Selatan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Lampung Selatan.

“Kami berharap masyarakat bisa lebih proaktif dalam melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan agar kami bisa segera mengambil tindakan yang diperlukan,” ujar Yusriandi Yusrin.

Operasi Sikat Krakatau 2024 ini merupakan salah satu upaya Polres Lampung Selatan untuk meningkatkan keamanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat di wilayah mereka.

Dengan kerja keras dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan tingkat kriminalitas di Lampung Selatan dapat ditekan secara signifikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *