BERITA

Politeknik Negeri Lampung Mendekatkan Potensi Daerah Melalui Peran Sebagai PTV Pengampu

138
×

Politeknik Negeri Lampung Mendekatkan Potensi Daerah Melalui Peran Sebagai PTV Pengampu

Sebarkan artikel ini
Kembangkan Potensi Daerah, Politeknik Negeri Lampung Tandatangani Kontrak Sebagai PTV Pengampu
Kembangkan Potensi Daerah, Politeknik Negeri Lampung Tandatangani Kontrak Sebagai PTV Pengampu

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., telah resmi menandatangani kontrak sebagai Perguruan Tinggi Vokasi (PTV) Pengampu untuk Program Penguatan Ekosistem Kemitraan dalam Pengembangan Inovasi berbasis Potensi Daerah.

Penandatanganan ini berlangsung pada Selasa, 22 Agustus 2023, di Millenium Hotel Sirih, Jakarta.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Tujuannya adalah untuk mengintegrasikan pendidikan vokasi, pihak-pihak berkepentingan daerah, dan dunia usaha guna membangun kerja sama yang kokoh.

Program ini mendapat dukungan finansial dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Tidak hanya itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga memberikan dukungan yang kuat terhadap program ini.

Langkah ini merupakan upaya untuk menggali potensi-potensi lokal melalui inovasi berkelanjutan yang sesuai dengan kebutuhan daerah.

Politeknik Negeri Lampung menjadi salah satu PTV yang terlibat dalam program ini, yang juga melibatkan AKN Rejang Lebong dan Politeknik Raflesia Bengkulu.

Program ini melibatkan total 65 Perguruan Tinggi Vokasi, baik negeri maupun swasta, yang tersebar di 27 Provinsi di Indonesia.

Acara Kick Off Program dilakukan secara nasional dan telah dilaksanakan pada tanggal 22-25 Agustus 2023, di Millenium Hotel Sirih, Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Kiki Yuliati, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemendikbudristek, menekankan bahwa program ini bertujuan untuk membangun ekosistem yang sistematis tidak hanya di Jakarta, tetapi juga di seluruh daerah dengan karakteristik dan potensi unik masing-masing.

Langkah ini diambil untuk lebih mengintegrasikan PTV, Pemerintah, dan Dunia Usaha di daerah masing-masing.

Ketua Program Penguatan Ekosistem Kemitraan untuk Pengembangan Inovasi berbasis Potensi Daerah Politeknik Negeri Lampung, Yana Sukaryana, menjelaskan bahwa pelatihan di Jakarta memberikan pandangan yang jelas mengenai langkah dan strategi dalam mengembangkan potensi di daerah Lampung dan Bengkulu.

Konsorsium antara Politeknik Negeri Lampung (PTV Pengampu Program), AKN Rejang Lebong, dan Politeknik Rafflesia dijalankan sebagai langkah konkret untuk mendorong inovasi berbasis potensi di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *