BERITA

Polinela Membuka Peluang Kolaborasi dengan Sekolah Ekspor LaCorre Melalui Sosialisasi MSIB

74
×

Polinela Membuka Peluang Kolaborasi dengan Sekolah Ekspor LaCorre Melalui Sosialisasi MSIB

Sebarkan artikel ini
Polinela Sosialisasi MSIB, Jalin Kolaborasi dengan Sekolah Ekspor LaCorre
Polinela Sosialisasi MSIB, Jalin Kolaborasi dengan Sekolah Ekspor LaCorre

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) melalui kolaborasi dengan Sekolah Ekspor LaCorre.

Acara sosialisasi program MSIB digelar pada Rabu (22/5/2024) di Gedung Serba Guna Kampus Polinela.

Acara ini dihadiri oleh dosen, mahasiswa, dan perwakilan dari Sekolah Ekspor LaCorre. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan program MSIB kepada mahasiswa Polinela dan memberikan informasi tentang peluang magang serta studi independen yang dapat meningkatkan kompetensi dan pengalaman praktis mereka.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., Direktur Polinela, dalam sambutannya menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi pendidikan dan industri dalam mempersiapkan lulusan yang siap menghadapi dunia kerja.

“Program MSIB ini adalah kesempatan emas bagi mahasiswa Polinela untuk mendapatkan pengalaman langsung di lapangan, mengembangkan keterampilan praktis, serta memperluas jaringan profesional mereka,” ujar Prof. Sarono.

Sebagai tindak lanjut dari acara sosialisasi, dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Polinela dan Sekolah Ekspor LaCorre.

MoU ditandatangani langsung oleh Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., selaku Direktur Polinela, dan Dr. Handito Joewono, Kepala Sekolah Ekspor LaCorre.

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara Polinela dan kedua institusi mitra, serta membuka lebih banyak peluang bagi mahasiswa dalam bidang ekspor dan perdagangan internasional.

Dr. Handito Joewono menyambut baik kerjasama ini dan menjelaskan manfaat yang dapat diperoleh mahasiswa melalui program MSIB.

Sesi tanya jawab yang diselenggarakan dalam acara ini berlangsung interaktif dengan banyaknya antusiasme dari mahasiswa yang ingin mengetahui lebih dalam tentang program tersebut.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memotivasi mahasiswa Polinela untuk mengikuti program MSIB dan memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mengembangkan diri mereka.

Langkah ini sejalan dengan visi Polinela untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif di dunia kerja.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari komitmen Polinela dalam mendukung program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan belajar yang lebih luas dan fleksibel bagi mahasiswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *