BERITA

Dr. Nasrullah Yusuf dari Teknokrat Indonesia Memperingatkan Bahaya Narkoba dalam Forum Nasional

70
×

Dr. Nasrullah Yusuf dari Teknokrat Indonesia Memperingatkan Bahaya Narkoba dalam Forum Nasional

Sebarkan artikel ini
Bicara di Forum Nasional, Rektor Teknokrat Indonesia Dr. Nasrullah Yusuf Bahaya Narkoba
Bicara di Forum Nasional, Rektor Teknokrat Indonesia Dr. Nasrullah Yusuf Bahaya Narkoba

Media90 – Pada Selasa (28/5/2024), Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM Nasrullah Yusuf, SE., M.BA., telah menjadi salah satu pembicara utama dalam Seminar Nasional yang digelar oleh Asosiasi Dosen Indonesia (ADI).

Acara ini bertempat di Aula Dikti Kemendikbud Ristek dan bertujuan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional sekaligus merayakan ulang tahun ke-26 ADI.

Turut hadir dalam acara ini adalah Ketua Umum ADI, Prof. Mohammed Ali Berawi, M.Eng.Sc, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Marthinus Hukom SIK, M.Si.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim, diwakili oleh Direktur Sumber Daya Kementerian, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed.

Dalam sambutannya, Dr. Mohammad Sofwan Effendi menyampaikan bahwa jumlah mahasiswa di seluruh Indonesia mencapai 9,9 juta orang.

Beliau menegaskan pentingnya peran multipihak dalam menciptakan lingkungan kampus yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, dengan menekankan peran penting keluarga dalam hal ini.

Sofwan juga menyebutkan bahwa meskipun tes narkoba bagi mahasiswa baru relatif jarang menunjukkan hasil positif, namun masih ada kasus di mana mahasiswa terpapar narkoba dalam perjalanan perkuliahan mereka.

Ketua BNN, Irjen Pol. Marthinus Hukom, juga menyampaikan fakta bahwa nilai uang yang terkait dengan penyalahgunaan narkoba mencapai angka yang mengkhawatirkan, yaitu Rp571 triliun dalam setahun.

Beliau menekankan pentingnya upaya bersama untuk menekan peredaran narkoba dari luar dan permintaan dari dalam negeri.

Menyambut peran besar dosen dalam membangun kesadaran anti-narkoba, Dr. Nasrullah Yusuf menyampaikan bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus dihadapi.

Dengan memberikan fokus pada kegiatan akademik dan non-akademik, seperti olahraga, seni, dan kegiatan lainnya, Nasrullah mengungkapkan bahwa Universitas Teknokrat Indonesia telah berhasil meminimalisir paparan narkoba kepada mahasiswanya.

Pada akhir sesi, Dr. Nasrullah Yusuf mengajak para peserta seminar untuk bergabung dalam upaya melawan penyalahgunaan narkoba dengan mengajak mereka untuk memilih universitas yang memiliki komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan belajar yang bersih dari narkoba.

Dia menegaskan bahwa Teknokrat Indonesia adalah salah satu pilihan terbaik, dengan menawarkan program akademik dan ekstrakurikuler yang memadai untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa.

Bagi yang tertarik untuk bergabung, informasi pendaftaran bisa diperoleh melalui laman web resmi Universitas Teknokrat Indonesia atau langsung menghubungi nomor ponsel yang tertera.

Seminar nasional ini menjadi momentum penting dalam upaya bersama untuk melawan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan tinggi, serta membangun kesadaran akan bahayanya bagi generasi muda Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *