BERITA

Polinela dan Fakultas Pertanian Unila Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pengajar Melalui Program S3

78
×

Polinela dan Fakultas Pertanian Unila Kolaborasi Tingkatkan Kualitas Pengajar Melalui Program S3

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kualitas Pengajar, Polinela Gandeng Fakultas Pertanian Unila Sosialisasi Program S3
Tingkatkan Kualitas Pengajar, Polinela Gandeng Fakultas Pertanian Unila Sosialisasi Program S3

Media90 – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) bersama Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) menggelar acara sosialisasi program Pascasarjana S3 (Doktor) di Ruang Rapat Utama, Kampus Setempet, pada Selasa (28/5/2024).

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan serta mempromosikan program Pascasarjana Fakultas Pertanian Unila kepada civitas akademika Polinela, terutama dalam konteks penerimaan mahasiswa gelombang-2.

Acara tersebut dihadiri oleh para dosen, staf, dan mahasiswa Polinela yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Delegasi dari Fakultas Pertanian Unila, Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Yuwono, M.S., yang juga merupakan Direktur Program Doktor Ilmu Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Lampung, memimpin sesi presentasi.

Dalam paparannya, Prof. Slamet menjelaskan secara rinci program studi yang ditawarkan di tingkat Doktor (S3), termasuk keunggulan dan prospek karir bagi para lulusan.

“Kami sangat antusias untuk berbagi informasi mengenai program Pascasarjana kami dengan rekan-rekan di Polinela. Kami berharap dapat menarik minat para dosen dan mahasiswa untuk melanjutkan studi di Universitas Lampung, sehingga mereka dapat berkontribusi lebih besar dalam bidang pertanian di Indonesia,” ujar Prof. Slamet.

Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si., selaku Direktur Polinela, menyambut baik inisiatif kolaborasi ini dan menegaskan pentingnya kerjasama antar institusi pendidikan tinggi di Lampung.

“Kolaborasi ini tidak hanya memperkuat hubungan antar lembaga, tetapi juga membuka peluang bagi para dosen dan mahasiswa kami untuk mengembangkan kompetensi akademik dan profesional mereka melalui program Pascasarjana di Universitas Lampung,” ungkapnya.

Sesi tanya jawab yang interaktif turut mengisi acara, dimana para peserta berkesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada tim dari Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Pertanyaan yang diajukan mencakup berbagai aspek, mulai dari persyaratan pendaftaran, kurikulum, hingga fasilitas dan beasiswa yang tersedia.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan semakin banyak dosen dan mahasiswa Polinela yang tertarik untuk melanjutkan studi ke jenjang Pascasarjana di Universitas Lampung.

Langkah ini sejalan dengan upaya Polinela untuk terus mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kampus, serta berkontribusi dalam pengembangan sektor pertanian di Provinsi Lampung dan Indonesia secara keseluruhan.

Kunjungan ini juga merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Universitas Lampung untuk menjalin hubungan yang lebih erat dengan berbagai institusi pendidikan di Lampung, serta meningkatkan partisipasi dalam program Pascasarjana yang mereka tawarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *