BERITA

Polda Lampung Menggelar Acara Berkah Ramadan: Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Insan Pers

29
×

Polda Lampung Menggelar Acara Berkah Ramadan: Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu dan Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Gema Ramadan, Polda Lampung Ajak Anak Yatim Piatu dan Insan Pers Buka Puasa Bersama
Gema Ramadan, Polda Lampung Ajak Anak Yatim Piatu dan Insan Pers Buka Puasa Bersama

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Senin (1/4/2024), dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1445 Hijriah, Polda Lampung menggelar acara buka puasa bersama para pimpinan redaksi dan wartawan di Provinsi Lampung.

Acara yang bertempat di Aula Presisi Mapolda tersebut dihadiri oleh Wakapolda Lampung, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, serta sejumlah pejabat utama Polda Lampung lainnya. Kegiatan silaturahmi ini bertajuk ‘Ramadan Berkah, Hidup Jadi Indah’.

Dalam sambutannya, Wakapolda Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengajak seluruh insan media untuk terus bersinergi dalam menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang aman dan kondusif melalui penyampaian informasi yang akurat.

“Dengan padatnya mobilitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun ini, peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait kegiatan pengamanan yang dilakukan kepolisian selama Operasi Ketupat 2024 berlangsung,” ujarnya.

Lebih lanjut, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menekankan pentingnya sinergitas antara media dan Polda Lampung yang harus terus terjaga dan ditingkatkan.

“Ini adalah demi pelayanan kepada seluruh masyarakat di Provinsi Lampung,” tambahnya.

Selain kegiatan buka puasa bersama, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik, mengungkapkan bahwa Polda Lampung juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim.

“Santunan ini merupakan bentuk rasa syukur kita dalam memaknai bulan Ramadan tahun ini dengan saling berbagi,” katanya.

Acara buka puasa bersama ini juga dimeriahkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad Suparman Abdul Karim, memberikan makna religius dan semangat kebersamaan dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Dengan kegiatan ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara Polda Lampung dan insan pers semakin terjalin kuat, serta informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat memberikan pemahaman yang lebih baik terkait dengan keamanan dan kondusifitas selama bulan Ramadan dan masa libur panjang Idul Fitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *