BERITA

Podcast Unggulan dari Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Raih Gelar Juara di Unnes

208
×

Podcast Unggulan dari Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Raih Gelar Juara di Unnes

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Juara Podcast di Unnes
Mahasiswa Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya Juara Podcast di Unnes

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Minggu (29/10/2023) lalu, tim mahasiswi Prodi Bisnis Digital Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya berhasil memenangkan gelar Juara Favorit dalam Lomba Podcast Legislativa Gebyar Legislator 2023 yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Tim yang meraih prestasi tersebut terdiri dari Salsabila Shahibah, Tiodora Priska, Adisty Anggi, dan Jovita Rachel.

Podcast (Siniar) mereka berjudul “Optimalisasi Peran Progresif Legislator Muda dalam Implementasi Semangat Sumpah Pemuda” berhasil menarik perhatian juri dan audiens, membawa mereka meraih penghargaan Juara Favorit.

Dora, salah satu perwakilan tim, menyampaikan bahwa durasi podcast yang dibuat oleh mereka mencapai 9 menit 42 detik, mendekati batas maksimal 10 menit.

“Viewsnya sekarang sudah lebih dari 3 ribu. Untuk post podcastnya ada di Instagram @jvtrchl,” ungkapnya dengan antusias.

Prestasi ini mendapatkan apresiasi tinggi dari Ketua Prodi Bisnis Digital IIB Darmajaya, M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M.

Ia menyatakan bahwa pencapaian ini membuktikan bahwa kemampuan para mahasiswa Prodi Bisnis Digital setara dengan universitas ternama di Indonesia.

Lebih lanjut, Yusendra menjelaskan bahwa di Prodi Bisnis Digital, mahasiswa diajarkan sejak semester awal untuk melakukan digital marketing, terutama dalam pengembangan kemampuan sebagai influencer melalui berbagai platform seperti YouTube, Instagram, dan TikTok.

“Harapannya dengan kemampuan ini, para mahasiswa bisa mendapatkan kompetensi unggul di Era Industri 4.0,” ujarnya.

Prestasi gemilang ini menjadi sorotan dan kebanggaan bagi seluruh civitas akademika IIB Darmajaya, menandakan kontribusi nyata dari Prodi Bisnis Digital dalam membentuk mahasiswa yang mampu bersaing di tingkat nasional dan menghadapi tantangan era digital.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *