BERITA

PLN Mengekspresikan Dukungan Penuh untuk Pertumbuhan Bisnis Pariwisata dan Industri di Pesawaran Lampung

29
×

PLN Mengekspresikan Dukungan Penuh untuk Pertumbuhan Bisnis Pariwisata dan Industri di Pesawaran Lampung

Sebarkan artikel ini
PLN Siap Dukung Investasi Bisnis Pariwisata dan Industri di Pesawaran Lampung
PLN Siap Dukung Investasi Bisnis Pariwisata dan Industri di Pesawaran Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menegaskan kesiapannya untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangan investasi di sektor Bisnis Pariwisata dan Industri di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Pernyataan ini disampaikan oleh General Manager PLN UID Lampung, Sugeng Widodo, dalam acara Pesawaran Investment Promotion (PIP) 2024 di Jakarta, yang dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Kementerian Pariwisata, dan para calon investor pada Jumat (1/3/2024).

Menurut Sugeng, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesawaran tidak hanya terfokus pada sektor industri saja.

Kebutuhan akan listrik juga meningkat di sektor bisnis pariwisata, terutama dengan adanya pembangunan hotel berbintang lima di kawasan pariwisata Kabupaten Pesawaran. Saat ini, hotel tersebut menggunakan listrik PLN dengan daya hingga 1.700 kilo Volt Ampere (kVA).

Sugeng menyatakan bahwa PLN, bersama Pemerintah Daerah, berkomitmen untuk memperkuat dan melayani kebutuhan kelistrikan guna mendukung investasi dan pembangunan di Kabupaten Pesawaran Lampung.

PLN UID Lampung tidak hanya menjadi penyedia pasokan listrik andal, melainkan juga menjadi pionir dalam penyedia energi bersih dengan layanan yang beragam sesuai kebutuhan pelanggan.

Sebelumnya, Sugeng Widodo dan jajaran manajemen PLN UID Lampung juga telah berdiskusi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Dalam pertemuan tersebut, Sugeng menegaskan bahwa PLN siap bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk membangun infrastruktur kelistrikan yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah Lampung.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menyambut baik kontribusi PLN dalam pembangunan kelistrikan di Lampung.

Beliau juga meminta PLN untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah guna memastikan pembangunan kelistrikan berjalan sejalan dengan program-program pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Hal ini menunjukkan komitmen bersama untuk menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pesawaran Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *