BERITA

PLN Lampung Siap Hadapi Cuaca Ekstrem, Pastikan Pasokan Listrik Aman hingga Pulau Terluar Selama Ramadan

34
×

PLN Lampung Siap Hadapi Cuaca Ekstrem, Pastikan Pasokan Listrik Aman hingga Pulau Terluar Selama Ramadan

Sebarkan artikel ini
Cuaca Ekstrem, PLN Lampung Pastikan Pasokan Listrik Aman Hingga Pulau Terluar Selama Ramadan
Cuaca Ekstrem, PLN Lampung Pastikan Pasokan Listrik Aman Hingga Pulau Terluar Selama Ramadan

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung menegaskan kesiapan pasokan listrik selama bulan Ramadan hingga perayaan Idulfitri 1445 Hijriah, bahkan di pulau-pulau terluar di wilayah Lampung.

Empat pulau terluar di Lampung telah menikmati pelayanan listrik 24 jam penuh, dengan pasokan listrik yang dipasok dari Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Pulau-pulau tersebut termasuk Pulau Sebesi, Pulau Tabuan, Pulau Legundi, dan Pulau Pisang.

Sugeng Widodo, General Manager PLN UID Lampung, menegaskan bahwa pasokan listrik di wilayah tersebut aman dan dapat diandalkan, terutama selama bulan suci Ramadan dan perayaan Idulfitri.

Menurutnya, keandalan pasokan listrik PLN sangat penting untuk mendukung keseriusan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan dan perayaan Idulfitri.

Sugeng Widodo juga mengajak seluruh petugas PLN untuk terus melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan kesungguhan.

Menurutnya, menjaga ketersediaan listrik yang aman adalah tanggung jawab bersama bagi seluruh tim PLN.

Dalam konteks pulau terluar, khususnya Pulau Pisang yang berada di Samudera Hindia, tantangan besar muncul karena cuaca ekstrem dan gelombang tinggi sering mengganggu distribusi bahan bakar minyak (BBM) yang diperlukan untuk PLTD di pulau tersebut.

Namun demikian, PLN tetap berkomitmen untuk memastikan ketersediaan BBM agar pasokan listrik tetap berjalan lancar.

Sugeng mengingatkan kepada seluruh petugas PLN untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan dalam menjalankan tugas, terutama di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu.

Pujian dan apresiasi juga disampaikan kepada para petugas PLN yang bertugas di pulau-pulau terluar, seperti yang diungkapkan oleh Peratin Sukamarga, Riko Welianwar, dari Pulau Pisang.

Riko menyatakan penghargaannya terhadap perjuangan dan dedikasi tinggi PLN dalam menyediakan listrik bagi masyarakat Pulau Pisang, meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan alam.

Dengan tekad dan semangat yang tinggi, PLN Lampung terus berupaya memberikan pelayanan listrik yang terbaik bagi masyarakat, bahkan di wilayah-wilayah terluar sekalipun.

Hal ini menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung kebutuhan listrik masyarakat secara menyeluruh, terutama selama bulan Ramadan dan Idulfitri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *