BERITA

PKS Resmi Dukung Ela Siti Nuryamah sebagai Calon Bupati Lampung Timur untuk Pilkada 2024

9
×

PKS Resmi Dukung Ela Siti Nuryamah sebagai Calon Bupati Lampung Timur untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
PKS Umumkan Dukungan ke Ela Siti Nuryamah Maju Jadi Calon Bupati Lampung Timur di Pilkada 2024
PKS Umumkan Dukungan ke Ela Siti Nuryamah Maju Jadi Calon Bupati Lampung Timur di Pilkada 2024

Media90 – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi memberikan dukungan dan mengusung Siti Ela Nurmayah sebagai bakal calon bupati Lampung Timur untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dukungan ini diumumkan Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, saat menerima silaturahmi dengan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kantor Sekretariat DPD PKS Lampung Timur di Kecamatan Way Jepara, Minggu (28/7/2024) sore.

Ketua DPW PKS Lampung, Ahmad Mufti Salim, menegaskan bahwa dukungan dan rekomendasi kepada Ela Siti Nuryamah di Lampung Timur sudah bersifat final dan diputus oleh DPP PKS sejak Juli 2024 lalu.

“Sudah ketok palu dalam pembahasan tingkat pusat, bahwa PKS merekomendasikan Ela Siti Nuryamah di Pilkada Lampung Timur 2024. Insyaallah tiga hari ini SK (surat keputusan) akan ditandatangani dan akan diserahkan ke calon,” kata Ahmad Mufti Salim.

Baca Juga:  Langkah Maju Ismet Roni: Dari DPRD Lampung ke Pilkada Tulang Bawang dengan Dukungan PAN

Setelah mengumumkan dukungan kepada Ela Siti Nuryamah, Mufti Salim turut menekankan komitmen kepada kader PKS di Lampung Timur untuk menjadikan Ela Siti Nuryamah sebagai pilihan utama dan memaksimalkan kemenangan Ela Siti Nuryamah sebagai Bupati Lampung Timur.

“Kami yakin kader-kader PKS di Lampung Timur, siap untuk mengawal Ela Siti Nuryamah dalam perjuangan politik menuju Pilkada,” ujar Ahmad Mufti Salim.

Sementara itu, bakal calon Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nuryamah, mengungkapkan bahwa kolaborasi antara PKB dan PKS diharapkan bisa memenangkan Pilkada Lampung Timur 2024, karena secara chemistry, PKB dan PKS lahir bersamaan pada zaman reformasi.

“Ini menandakan visi dan misi yang sama dalam menentukan perubahan dan program pembangunan ke depan. Kami yakin dengan soliditas kader PKS bisa saling mendukung untuk memajukan Lampung Timur,” ungkap Ela Siti Nuryamah.

Baca Juga:  Momentum Kemenangan Terdepan: Koalisi Indonesia Maju Bidik Capaian 60% Dukungan Suara, Lampung Bersiap Sambut Prabowo-Gibran

Ela Siti Nuryamah meyakini para kader PKS memiliki kapasitas yang tidak bisa diragukan, sehingga mereka akan bergerak maju bersama untuk mewujudkan perubahan yang diinginkan oleh masyarakat Lampung Timur.

Dengan dukungan yang diberikan PKS, Ela Siti Nuryamah kini mengantongi 30 kursi dari 50 kursi di DPRD Lampung Timur untuk maju di Pilkada Lampung Timur 2024.

Sebelumnya, Ela Siti Nuryamah sudah menerima rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra dengan delapan kursi, PKB 12 kursi, dan Partai Nasdem tujuh kursi, ditambah PKS yang memiliki tiga kursi di DPRD Lampung Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *