BERITA

PKM Team from Polinela Provides ‘Accurate Online’ Accounting Training in East Lampung

203
×

PKM Team from Polinela Provides ‘Accurate Online’ Accounting Training in East Lampung

Sebarkan artikel ini
Tim PkM Dosen Polinela Beri Pelatihan 'Accurate Online' Akuntansi di Lampung Timur
Tim PkM Dosen Polinela Beri Pelatihan 'Accurate Online' Akuntansi di Lampung Timur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) memberikan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dengan melaksanakan pelatihan di beberapa sekolah di Kabupaten Lampung Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 13-14 Juli 2023 ini diikuti oleh para guru dari SMK NU 1 Ma’arif Purbolinggo dan SMKN 1 Sukadana secara daring.

Materi yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah ‘Accurate Online’, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam menggunakan salah satu Software Akuntansi yang digunakan dalam dunia usaha.

Tim pelatihan terdiri dari enam dosen dan dua mahasiswa Prodi Akuntansi Bisnis Digital di Polinela.

Para dosen yang terlibat adalah Dian Nirmala Dewi, SE., M.S.Ak, Endang Asliana, SE., M.Sc., Endah Yuni Puspitasari, SE., M.Acc, Lihan Rini Puspowijaya, SE., M.Si, Surya Prasetya Trihatmaja, SE., M.Acc, dan Sahilly Dzulhasni, SE., M.Sc.

Sementara dua mahasiswa yang ikut berkontribusi adalah Muhammad Habib Bachtiar dan Anapi Rahman.

Pembukaan kegiatan pelatihan ini dilakukan oleh dosen Prodi Akuntansi Bisnis Digital Polinela, Endah Yuni Puspitasari.

Dia berharap bahwa para guru dari SMK dapat menguasai software ‘Accurate Online’ melalui pelatihan ini dan nantinya dapat mengajarkan penggunaannya kepada para murid.

Sebanyak 14 orang guru dari SMK di Kabupaten Lampung Timur mengikuti kegiatan pelatihan ini.

Direktur Politeknik Negeri Lampung, Prof. Dr. Ir. Sarono, M.Si, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi dan merupakan kontribusi Polinela dalam mengembangkan teknologi dan ilmu terapan.

Prof. Sarono berharap bahwa para guru akan dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini dan pada saat yang sama, kegiatan ini dapat memperkenalkan Politeknik Negeri Lampung kepada masyarakat dengan lebih baik.

Semoga para guru dapat merasakan manfaat dari pelatihan ini dalam mendukung pengajaran di bidang akuntansi di sekolah mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *