BERITA

Pj Ketua TP PKK Tulangbawang Barat Menyemarakkan Pembukaan Pekan Raya Lampung 2023

64
×

Pj Ketua TP PKK Tulangbawang Barat Menyemarakkan Pembukaan Pekan Raya Lampung 2023

Sebarkan artikel ini
Pj Ketua TP PKK Tulangbawang Barat Hadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung 2023
Pj Ketua TP PKK Tulangbawang Barat Hadiri Pembukaan Pekan Raya Lampung 2023

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Tulangbawang Barat, Hanita Fahrial Firsada, turut meramaikan pembukaan Pekan Raya Lampung 2023 yang berlangsung di PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Even besar dengan tema “Digitalisasi Perekonomian, Menuju Lampung Berjaya” ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Lampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan apresiasi kepada Apindo Lampung sebagai penyelenggara Pekan Raya Lampung yang dinilai penuh inisiatif dan kreatif.

Ia menekankan bahwa peran Apindo dalam mempromosikan produk-produk dan mengundang investasi ke Lampung sangat berarti bagi pemerintah.

“Apindo Lampung mampu mempromosikan produk-produk, mampu menghadirkan investor di Lampung sehingga saya apresiasi Apindo Lampung yang sudah membantu mengurangi beban pemerintah,” kata Arinal.

Gubernur Arinal juga berharap agar Pekan Raya Lampung 2023 tidak hanya sekadar perayaan, melainkan benar-benar memberikan dampak positif pada perekonomian dan pengembangan daerah.

Sekretaris DPP Apindo Lampung, Yanuar Irawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh OPD Lampung dan 13 kabupaten/kota di Lampung.

Menurutnya, meskipun penyelenggaraan ini adalah yang kedua bagi Apindo tahun ini, terdapat banyak perbaikan, perubahan, dan penambahan berdasarkan evaluasi dari penyelenggaraan tahun sebelumnya.

Setelah upacara pembukaan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengunjungi beberapa stan dan anjungan kabupaten/kota.

Dalam rangkaian kunjungan ini, Asisten Bidang Ekubang Kusnardi dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Lampung, Yurnalis, ditugaskan untuk meninjau anjungan Tulangbawang Barat.

Anjungan Tulangbawang Barat pada Pekan Raya Lampung 2023 memamerkan upaya digitalisasi program pemerintah.

Di sisi kiri, terdapat booth produk UMKM dan Dekranasda yang menyoroti upaya Pemkab Tulangbawang Barat dalam mendorong UMKM Go Online.

Masyarakat dapat mengakses informasi produk-produk UMKM secara online melalui website resmi di alamat umkm.tubaba.go.id, yang merupakan wujud dukungan pemerintah untuk memasarkan produk-produk UMKM Tubaba lebih luas.

Di sisi kanan anjungan, terdapat booth pelestari seni budaya pusaka Indonesia yang dipresentasikan oleh Mpu Wawan Wibowo dari Tiyuh Way Sido.

Salah satu pusaka yang dipamerkan adalah Badik Pagar Dewa, yang telah menjadi bagian penting dari sejarah dan budaya Lampung.

Pemkab Tulangbawang Barat mengangkat warisan budaya ini sebagai bentuk kepedulian terhadap karya-karya leluhur yang perlu dilestarikan.

Pekan Raya Lampung 2023 menawarkan berbagai inovasi dan peluang ekonomi, sementara mempromosikan kekayaan budaya daerah.

Kesempatan ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi perkembangan Lampung dan menginspirasi upaya serupa di seluruh Indonesia.