BERITA

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Meriahkan Pekan Fest Goes to Lemong 2023 di Pasar Malesom

105
×

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Meriahkan Pekan Fest Goes to Lemong 2023 di Pasar Malesom

Sebarkan artikel ini
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Buka Pekan Fest Goes to Lemong 2023 di Pasar Malesom
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal Buka Pekan Fest Goes to Lemong 2023 di Pasar Malesom

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada Sabtu (11/11/2023), Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., secara resmi membuka Pekan Fest yang diselenggarakan untuk keempat kalinya di Kabupaten Pesibar.

Lokasinya kali ini berada di Pasar Melesom, Pekon Bambang, Kecamatan Lemong. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat terkemuka, tokoh masyarakat, dan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Pesibar.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H., Plt. Sekda Drs. Jon Edwar, M.Pd., serta berbagai pihak terkait, termasuk Dewan Pembina UMKM Pesibar, Septi Istiqlal, dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pesibar.

Dalam jumlah peserta yang mengesankan, 99 UMKM dari berbagai kecamatan seperti Pulang Pisang, Lemong, Pesisir Utara, dan Karya Penggawa ikut serta dalam Pekan Fest Goes to Lemong 2023, bersama dengan masyarakat pengunjung yang hadir.

Pembina UMKM Pesibar, Septi Istiqlal, dalam paparannya menyatakan keyakinannya bahwa Pekan Fest ini merupakan salah satu langkah Pemkab Pesibar dalam menggerakkan ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM di wilayah tersebut.

“Pekan Fest adalah upaya untuk memberikan peluang kepada pelaku usaha UMKM untuk mempromosikan produk mereka dan belajar mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar konsumen,” jelas Septi Istiqlal.

Dia juga mengapresiasi inisiatif DiskopUKMdag yang mendukung acara tersebut, bersama dengan seluruh pihak yang turut serta, termasuk sponsor tunggal, Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung Krui.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam memasarkan produk mereka secara lokal maupun nasional.

Di tengah persaingan yang semakin ketat, Bupati berharap agar pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitas produk dan menonjolkan nilai tambah yang membuat produk mereka bersaing di pasar.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada DiskopUKMdag dan KCP BPD Lampung Krui yang terus berkomitmen mendukung perekonomian masyarakat melalui UMKM.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM semakin bersemangat untuk memajukan usaha mereka. Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan di masa depan,” tandasnya.

Terimakasih juga disampaikan kepada KCP BPD Lampung Krui sebagai sponsor tunggal acara tersebut, dengan harapan agar kerjasama ini dapat berlanjut melalui program-program pemberdayaan ekonomi masyarakat di berbagai bidang, terutama peningkatan kapasitas UMKM Pesibar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *