BERITA

Pj Bupati Tulangbawang Barat Tetap Waspada di Pasar Tradisional untuk Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Bahan Pangan

168
×

Pj Bupati Tulangbawang Barat Tetap Waspada di Pasar Tradisional untuk Jaga Stabilitas Pasokan dan Harga Bahan Pangan

Sebarkan artikel ini
Pantau Pasar Tradisional, Pj Bupati Tulangbawang Barat Pastikan Pasokan dan Harga Bahan Pangan Stabil
Pantau Pasar Tradisional, Pj Bupati Tulangbawang Barat Pastikan Pasokan dan Harga Bahan Pangan Stabil

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, aktif melakukan pemantauan di sejumlah pasar tradisional di wilayahnya, dengan tujuan utama menjaga ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga.

Langkah ini diambil sebagai respons atas kondisi cuaca yang tidak menentu dan dampak dari El Niño yang telah berkepanjangan.

Dalam kunjungannya ke pasar tradisional pada Rabu (20/9/2023), Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, mengungkapkan harapannya bahwa kegiatan pemantauan pasar ini akan membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau.

Cuaca ekstrem dan kemarau panjang yang terjadi belakangan ini telah menghadirkan tantangan baru dalam menjaga pasokan bahan pangan di daerah ini.

“Dampak El Niño ini telah memperpanjang masa kemarau, jadi kami akan memastikan ketersediaan bahan pokok dan sembako, khususnya beras sebagai komoditas yang sangat penting, tetap tercukupi,” ungkap M. Firsada.

Selain pemantauan pasar, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat juga terus menjalankan operasi pasar guna menekan inflasi daerah.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) aktif melakukan upaya-upaya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di wilayah ini.

M. Firsada menambahkan, “Kami berharap masyarakat tidak perlu terlalu khawatir mengenai harga komoditas dan ketersediaan bahan pangan, karena stok di Tulangbawang Barat saat ini terjamin.”

Tidak hanya itu, Pj Bupati juga memberikan kabar baik terkait stok beras di Tulangbawang Barat.

Dengan mulai memasuki musim panen gaduh, sejumlah lahan pertanian di daerah ini telah menghasilkan beras yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dalam situasi cuaca yang tidak menentu dan tantangan ekonomi saat ini, Pj Bupati Tulangbawang Barat, M. Firsada, berkomitmen untuk terus bekerja keras demi menjaga kesejahteraan masyarakatnya.

Upaya-upaya pemantauan pasar dan pengendalian inflasi menjadi langkah konkret yang diambil untuk memastikan bahwa pasokan bahan pokok tetap stabil dan harga terjangkau bagi seluruh warga Tulangbawang Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *