BERITA

Bupati Lampung Selatan Beri Bantuan Uang dan Janjikan Bedah Rumah untuk Korban Kebakaran di Kalianda

38
×

Bupati Lampung Selatan Beri Bantuan Uang dan Janjikan Bedah Rumah untuk Korban Kebakaran di Kalianda

Sebarkan artikel ini
Rumah Warga Kalianda Ludes Terbakar, Bupati Lampung Selatan Beri Bantuan Uang Hingga Janjikan Bedah Rumah
Rumah Warga Kalianda Ludes Terbakar, Bupati Lampung Selatan Beri Bantuan Uang Hingga Janjikan Bedah Rumah

Media90 – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, memberikan bantuan kepada warga Desa Maja, Kalianda, Lampung Selatan yang rumahnya ludes terbakar pada April 2024 lalu.

Bantuan tersebut diberikan langsung saat Nanang Ermanto menyambangi rumah Kholdin, salah satu korban kebakaran, Rabu (19/6/2024).

Didampingi oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Lampung Selatan M. Sefri Masdian serta sejumlah pejabat utama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp10 juta kepada Kholdin.

“Ini uangnya langsung ditransfer, kami turut prihatin atas musibah yang menimpa ini, nanti kami juga akan bantu untuk membangun rumah lewat program bedah rumah,” kata Nanang Ermanto.

Baca Juga:  PLN Cepat Tanggap: Kelistrikan Kembali Normal di Suoh Lampung Barat Pasca Longsor

Bupati Lampung Selatan tersebut berjanji akan membantu membangun kembali rumah Kholdin yang terbakar parah akibat kebakaran tersebut.

Rumah Kholdin mengalami kerusakan berat dan tidak dapat ditempati lagi setelah kejadian tersebut.

Menanggapi kejadian tragis yang dialami keluarganya pada 19 April 2024 sekitar pukul 12.00 WIB, Kholdin menjelaskan bahwa kebakaran terjadi karena korsleting listrik.

Saat kejadian, Kholdin sedang berada di luar rumah untuk melaksanakan salat Jumat, sementara istri berada di rumah saudara.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut karena seluruh anggota keluarga sedang berada di luar rumah saat kejadian, sehingga tidak ada yang menyadari rumah mereka sudah dilalap si jago merah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *