BERITA

Perwakilan Pramuka Lampung, Dipimpin Wagub Chusnunia, Berangkat ke Raimuna Nasional XII di Cibubur

237
×

Perwakilan Pramuka Lampung, Dipimpin Wagub Chusnunia, Berangkat ke Raimuna Nasional XII di Cibubur

Sebarkan artikel ini
Wagub Chusnunia Lepas Kontingen Pramuka Lampung Ikuti Raimuna Nasional XII di Cibubur
Wagub Chusnunia Lepas Kontingen Pramuka Lampung Ikuti Raimuna Nasional XII di Cibubur

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pada tanggal 12 Agustus 2023, suasana haru dan semangat juang menyelimuti GSG Kwarda Pramuka Provinsi Lampung.

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, dengan penuh bangga melepas Kontingen Pramuka Lampung yang akan mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari 14 hingga 21 Agustus 2023.

Dalam acara pelepasan ini, bendera merah putih diserahkan secara simbolis kepada perwakilan peserta, melambangkan semangat persatuan dan kebangsaan.

Chusnunia, selain sebagai Wakil Gubernur Lampung, juga menjabat sebagai Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, sehingga keberadaannya memberikan dukungan dan motivasi bagi para peserta kontingen.

Chusnunia dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mewakili 15 Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Polres Pringsewu Kembalikan Dua Motor dan Satu Mobil Hasil Begal kepada Pemilik Aslinya

Ia berharap kegiatan ini menjadi pengalaman berharga yang akan membekas dalam perjalanan kehidupan mereka.

Rainas, yang merupakan pertemuan Pramuka penegak dan pandega berskala nasional, diselenggarakan setiap lima tahun sekali, dan tahun ini menampilkan 552 peserta yang akan membanggakan Provinsi Lampung.

“Kami berharap pengalaman berharga ini akan menjadi bekal berharga dalam meniti masa depan. Pramuka adalah wadah pembentukan karakter dan kepemimpinan, dan kami yakin peserta dari Lampung akan menjunjung tinggi nilai-nilai ini,” kata Chusnunia dengan tulus.

Chusnunia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam persiapan dan pelaksanaan Raimuna Nasional XII ini.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakat, pemerintah daerah, serta pengurus Pramuka di seluruh Lampung sangat berarti dalam menjadikan acara ini sukses.

Baca Juga:  Inovasi Pendidikan: UKM Saintek Unila Kolaborasi dengan Busa Pustaka BKP Kemiling untuk Mengenalkan Teknologi dan Literasi kepada Anak-Anak

Saat kontingen Lampung berangkat menuju Rainas XII, semangat kebersamaan dan keberanian membawa harapan untuk meraih prestasi yang membanggakan.

Semua mata tertuju pada perjalanan kontingen Lampung dalam ajang prestisius ini. Lampung, dengan potensi dan semangatnya, siap memberikan yang terbaik di Raimuna Nasional XII di Cibubur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *