BERITA

Kisah Seru Mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam Magang Bersertifikat di Diskominfotiksan Pesawaran

80
×

Kisah Seru Mahasiswa Teknokrat Indonesia dalam Magang Bersertifikat di Diskominfotiksan Pesawaran

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Ceritakan Keseruan Ikut Magang Bersertifikat di Diskominfotiksan Pesawaran
Mahasiswa Teknokrat Indonesia Ceritakan Keseruan Ikut Magang Bersertifikat di Diskominfotiksan Pesawaran

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Mahasiswa S1 Sistem Informasi Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Teknokrat Indonesia telah menjalani pengalaman magang dan studi independen bersertifikat (MSIB) Batch 6 MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, bekerja sama dengan mitra Diskominfotiksan Pesawaran selama lima bulan, mulai dari Februari hingga Juni 2024.

Kami mengangkat cerita dari empat mahasiswa yang membagikan pengalaman mereka dalam program ini.

“Awalnya saya mengetahui program MSIB melalui media sosial Kampus Merdeka. Setelah berkonsultasi dengan dosen pembimbing akademik, saya memutuskan untuk mendaftar di beberapa mitra di Lampung, termasuk Diskominfotiksan Pesawaran,” ungkap Muhammad Azhari, salah satu mahasiswa.

Setelah melalui proses seleksi berkas, tes tertulis, dan wawancara melalui zoom, mereka berhasil diterima untuk menjalani magang di Diskominfotiksan Pesawaran.

“Magang di sini sungguh menyenangkan. Lingkungan yang nyaman dan fasilitas yang memadai membuat pengalaman ini sangat berkesan bagi saya,” tambah Yayat Afandy, salah satu mahasiswa.

Selama menjalani magang, mereka diberikan tugas-tugas yang sesuai dengan bidang keahlian masing-masing.

Rohmah Dewi Lestari dan Muhamad Azhari dari program S1 Sistem Informasi bertugas sebagai Copywriter, sementara Andiswar M. Budiono, juga dari program yang sama, bekerja sebagai Graphic Designer. Sedangkan Yayat Afandy bertugas sebagai Data Analyst.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., memberikan pesan kepada mahasiswa yang mengikuti program MSIB ini.

“Berikan yang terbaik selama magang ini dengan totalitas, disiplin, kreativitas, inovasi, dan kejujuran. Pengalaman ini sangat berharga karena akan menjadi modal tambahan untuk karir mereka di masa depan,” ujarnya dengan penuh semangat.

Semangat dan dedikasi para mahasiswa ini menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berani mengambil peluang dan menjalani pengalaman baru demi pengembangan diri dan masa depan yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *