BERITA

Perubahan Pimpinan Dinas Kesehatan Lampung Setelah Menjalani Era Tiga Gubernur: Kisah Kepemimpinan Baru Menggantikan Reihana

110
×

Perubahan Pimpinan Dinas Kesehatan Lampung Setelah Menjalani Era Tiga Gubernur: Kisah Kepemimpinan Baru Menggantikan Reihana

Sebarkan artikel ini
Bertahan Jadi Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Selama Tiga Gubernur, Akhirnya Reihana Diganti
Bertahan Jadi Kadis Kesehatan Provinsi Lampung Selama Tiga Gubernur, Akhirnya Reihana Diganti

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Provinsi Lampung menyaksikan pergantian kepemimpinan di tingkat Dinas Kesehatan setelah kepemimpinan Reihana yang bertahan selama tiga Gubernur Lampung sejak era Sjachroedin ZP, Ridho Ficardo, dan Arinal Djunaidi.

Pergantian ini ditandai dengan penunjukan dr. Edwin Rusli, M.KM., sebagai pengganti yang baru.

Keputusan ini tercantum dalam Surat Keputusan Gubernur Nomor: 821.21/551/VI.04/2023 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.

Hal ini juga diperkuat dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 800.1.3.3-6273 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, khususnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dr. Edwin Rusli dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Acara ini berlangsung pada Senin, 7 Desember 2023, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Lampung.

Selain dr. Edwin Rusli, beberapa pejabat tinggi pratama lainnya juga dilantik dalam kesempatan tersebut.

Achmad Saefulloh, SH., MH., diangkat sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung, sementara Drs. Lukman MM. menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Lampung.

Fahrizal Darminto, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, menyampaikan pesan penting dari Gubernur kepada pejabat yang baru dilantik.

Gubernur menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan integritas, komitmen, dan berintegritas.

Beliau juga menyoroti bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan berdasarkan pertimbangan kompetensi, integritas, dan loyalitas.

“Jadilah pemimpin yang cerdas dan bekerja keras, jujur dalam tindakan, dan ikhlas dalam pengabdian. Sehingga akan mampu menunjukkan darma bhaktinya pada daerah, dan selalu siap menerima tugas dan tanggung jawab dari pimpinan,” ungkap Sekda Fahrizal Darminto.

Pergantian kepemimpinan ini menandai era baru dalam pengelolaan kesehatan di Provinsi Lampung, diharapkan dapat membawa perubahan positif dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *