BERITA

Perubahan Di Jajaran Kepolisian Lampung Selatan: Rotasi Kapolsek di Natar, Jati Agung, Candipuro, Sidomulyo, Penengahan, dan Ka KPSP Bakauheni Polres Lampung Selatan

55
×

Perubahan Di Jajaran Kepolisian Lampung Selatan: Rotasi Kapolsek di Natar, Jati Agung, Candipuro, Sidomulyo, Penengahan, dan Ka KPSP Bakauheni Polres Lampung Selatan

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Natar, Jati Agung, Candipuro, Sidomulyo, Penengahan, Ka KPSP Bakauheni Polres Lampung Selatan Berganti, ini Namanya
Kapolsek Natar, Jati Agung, Candipuro, Sidomulyo, Penengahan, Ka KPSP Bakauheni Polres Lampung Selatan Berganti, ini Namanya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sejumlah perwira pejabat posisi kunci di Polres Lampung Selatan mengalami rotasi dalam rangka penyegaran organisasi, seiring dengan surat keputusan Kapolda Lampung Nomor Kep/563/X/2023 tanggal 31 Oktober 2023, yang menetapkan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Serah terima jabatan dilaksanakan secara resmi di lapangan Apel Mapolres Lampung Selatan pada Senin (13/11/2023) pukul 07.30 WIB, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin.

Dalam sambutannya, AKBP Yusriandi menegaskan bahwa rotasi ini merupakan bagian dari dinamika organisasi Polri untuk memberikan kesempatan berkarier yang lebih baik.

“Rotasi ini adalah hal biasa dalam rangka penyegaran dan berjalannya organisasi di lingkungan Polri.

Sehingga, memberikan kesempatan untuk berkarier yang lebih baik,” ujar AKBP Yusriandi, menekankan pentingnya kesegaran dalam tubuh kepolisian.

AKBP Yusriandi juga mengingatkan pejabat yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dan memahami tugas-tugas yang ada.

Saat ini, Polres Lampung Selatan sedang menghadapi situasi pengamanan tahapan Pemilu 2024, sehingga diingatkan agar selalu menjaga kodusifitas di wilayahnya.

Beberapa pejabat baru yang menduduki posisi strategis di Polres Lampung Selatan antara lain:

  1. AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja, Sik, Msi, yang kini menjabat sebagai Ka KSKP Bakauheni, menggantikan AKP Ridho Rafika, S.H., M.M.
  2. AKP Hendra Saputra, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, kini menjadi Kapolsek Natar, menggantikan Kompol Enrico Donald Sidauruk, SE, S.IK.
  3. AKP Dhedi Adi Putra, S.IK., MA, menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim.
  4. AKP R. Manggala Agungsri Mahardjo, S.IK., M.H CPHR, kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lampung Selatan.
  5. Kompol Suwandi, SH, yang sebelumnya Kasat Samapta Polres Bandar Lampung, kini menjadi Kabag SDM menggantikan Kompol Hadi Prabowo, SH., M.H.
  6. AKP Farid Riyanto, SIP, M.H, menjabat sebagai Kapolsek Candipuro, menggantikan AKP Gunawan, SE., M.H.
  7. Iptu Ilham Efendi, yang sebelumnya Kapolsek Sidomulyo, dipindahtugaskan sebagai Kasiwas Polres Lampung Selatan. Sementara jabatan Kapolsek Sidomulyo diisi oleh Iptu Sugiyanto, SH., M.H.
  8. Iptu Olivia Jeniar Chaniagung, S Tr.K, menempati jabatan Kapolsek Jati Agung, sementara Iptu Mustholih, SH., yang sebelumnya Kapolsek Jati Agung, kini menjabat sebagai Kapolsek Penengahan, menggantikan Iptu Gobel SH. M.H.

Dalam penutup pidatonya, AKBP Yusriandi memberikan apresiasi kepada pejabat lama yang telah memberikan kontribusi, dedikasi, dan kinerjanya untuk Polres Lampung Selatan.

“Terima kasih untuk pejabat lama yang selama ini berkontribusi bagi komando, dan selamat bekerja di tempat yang baru,” ujar Yusriandi, mengakhiri acara serah terima jabatan dengan semangat baru untuk menghadapi tugas-tugas mendatang.