BERITA

Perkenalkan Kreativitas Lokal! Sidomulyo Fair 2024 Memajukan UMKM dan Destinasi Wisata

147
×

Perkenalkan Kreativitas Lokal! Sidomulyo Fair 2024 Memajukan UMKM dan Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Gerakkan Ekonomi Masyarakat, Sidomulyo Fair 2024 Tampilkan Keunggulan UMKM dan Pariwisata
Gerakkan Ekonomi Masyarakat, Sidomulyo Fair 2024 Tampilkan Keunggulan UMKM dan Pariwisata

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024, yang diselenggarakan di Kecamatan Sidomulyo mulai 30 April hingga 2 Mei 2024, mendapatkan penghargaan dari Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya, Nanang menyatakan apresiasinya kepada semua pihak yang turut serta dalam kesuksesan acara tersebut.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut serta menyukseskan acara ini sehingga terjadi pertumbuhan ekonomi,” ujar Nanang saat membuka kegiatan tersebut di Lapangan Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, pada Selasa (30/4/2024).

Nanang menyoroti potensi besar yang dimiliki Kecamatan Sidomulyo dalam sektor UMKM dan pariwisata. Pada libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, jumlah pengunjung wisata di kecamatan ini mencapai ratusan ribu orang.

Baca Juga:  Ketua YJI Lampung Selatan Memimpin Aksi Senam Jantung Bersama Masyarakat Merbau Mataram

Hal ini menunjukkan potensi besar yang dapat dimanfaatkan dan dikembangkan lebih lanjut untuk mendorong perekonomian masyarakat setempat.

“Perkembangan UMKM dan pariwisata di Kecamatan Sidomulyo sangat luar biasa untuk tahun 2024. Menjelang lebaran H-7, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lampung Selatan sangat tinggi,” tambah Nanang.

Sementara itu, Camat Sidomulyo, Rohidin, menyampaikan bahwa Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 merupakan sarana yang efektif untuk menggerakkan perekonomian masyarakat.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan pula akan meningkatkan kualitas produk UMKM yang ada sehingga dapat bersaing dengan produk dari luar daerah.

“Melalui pameran produk UMKM yang ada di masing-masing desa, diharapkan dapat dikelola oleh masyarakat secara luas sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat,” ujar Rohidin.

Gebyar UMKM dan Sidomulyo Fair 2024 menampilkan berbagai stand pelayanan dan UMKM yang menampilkan produk unggulan dari kecamatan dan desa-desa yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

Baca Juga:  Tiga Dosen IIB Darmajaya Mengukir Prestasi dengan Sertifikasi BNSP sebagai Konsultan Inkubator Bisnis

Acara ini menjadi momentum penting untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan meningkatkan apresiasi terhadap produk-produk lokal serta mendukung pertumbuhan ekonomi lokal yang berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *