BERITA

Perjalanan Pulang: Menteri Perhubungan dan Menko PMK Sambut Pemudik dengan Bingkisan di Pelabuhan Panjang

63
×

Perjalanan Pulang: Menteri Perhubungan dan Menko PMK Sambut Pemudik dengan Bingkisan di Pelabuhan Panjang

Sebarkan artikel ini
Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Panjang, Menteri Perhubungan dan Menko PMK Bagikan Bingkisan ke Pemudik
Tinjau Arus Balik di Pelabuhan Panjang, Menteri Perhubungan dan Menko PMK Bagikan Bingkisan ke Pemudik

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Minggu (14/4/2024), Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, bersama rombongan menyambut kedatangan para pemudik sepeda motor di Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Dalam acara tersebut, Menteri Perhubungan RI turut didampingi oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Kakor Lantas Polri Irjen Aan Suhanan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika.

Saat membagikan bingkisan kepada para pemudik, Menteri Perhubungan RI memberikan pesan-pesan penting terkait perjalanan mereka menuju Pulau Jawa.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan dalam kelancaran arus balik di Lampung.

“Lampung ini koordinasinya sangat baik untuk penanganan arus balik, sehingga apa yang terjadi di Pelabuhan Merak tidak terjadi di Lampung,” ujar Budi Karya Sumadi.

Menurut Menteri Perhubungan RI, masyarakat dan pemudik harus memanfaatkan Pelabuhan Panjang secara maksimal, mengingat pentingnya peran pelabuhan ini sebagai jalur utama penyeberangan ke Pulau Jawa.

Dengan tiga kapal yang melayani setiap harinya, Pelabuhan Panjang menjadi pilihan yang efisien dan strategis.

Menko PMK, Muhadjir Effendy, juga mengapresiasi penanganan arus balik di Lampung, khususnya dengan adanya alternatif pelabuhan seperti Pelabuhan Panjang.

“Ini semuanya harus memanfaatkan semaksimal mungkin keberadaan Pelabuhan Panjang ini, karena ini sangat strategis dan efisien hemat waktu, hemat bahan bakar,” ungkapnya.

Para pemudik juga diingatkan untuk berhati-hati selama perjalanan dan menghindari membawa barang berlebihan yang dapat mengganggu keseimbangan.

Mereka juga diarahkan untuk beristirahat jika merasa lelah, dengan jaminan akan mendapatkan pengawalan kepolisian setelah turun dari kapal.

Dengan koordinasi yang baik antara pemerintah dan berbagai instansi terkait, penanganan arus balik di Lampung berhasil dilaksanakan dengan sukses, memberikan pengalaman perjalanan yang lebih aman dan nyaman bagi para pemudik.

Respon (1)

  1. Ever wondered how secure your child’s smartphone really is? From hidden apps to privacy settings that might surprise you, discover the untold aspects of mobile security.

    See more here

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *