BERITA

Perjalanan Karier Mengejutkan Mayor Cpm Haru Prabowo: Dari Mantan Paspampres Hingga Menjabat Dandenpom Lampung, Kenali Profilnya yang Menginspirasi

79
×

Perjalanan Karier Mengejutkan Mayor Cpm Haru Prabowo: Dari Mantan Paspampres Hingga Menjabat Dandenpom Lampung, Kenali Profilnya yang Menginspirasi

Sebarkan artikel ini
Mantan Paspampres Mayor Cpm Haru Prabowo Kini Jadi Dandenpom Lampung, ini Profilnya
Mantan Paspampres Mayor Cpm Haru Prabowo Kini Jadi Dandenpom Lampung, ini Profilnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Markas Pomdam II/Sriwijaya menjadi saksi peristiwa serah terima jabatan yang bersejarah, di mana Mayor Cpm Haru Prabowo resmi mengambil alih posisi Komandan Detasemen Polisi Militer (Denpom) II/3 Lampung dari Letkol Cpm Ika Budaya.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat di Palembang pada Jumat lalu.

Ketua Persit KCK Anak Ranting 3 Denpom II/3 Lampung juga mengalami pergantian, dengan Ny Hastia Ika digantikan oleh Ny Revina Haru Prabowo.

Kolonel Cpm Azmil Umur, selaku Komandan Pomdam II/Sriwijaya, mengharapkan agar Dandenpom Lampung yang baru segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas-tugasnya.

Mayor Cpm Haru Prabowo, dalam pernyataannya, menyatakan tekadnya untuk melanjutkan dan melaksanakan amanah institusi serta Pimpinan Pomad.

Fokus utamanya adalah membentuk generasi Polisi Militer TNI Angkatan Darat yang profesional, modern, adaptif, dan tangguh di wilayah Provinsi Lampung.

“Hal ini kami lakukan sebagai bagian dari dukungan terhadap tugas pokok TNI AD dan untuk menjaga tegaknya netralitas TNI pada Pemilu 2024,” ungkap Mayor Haru Prabowo.

Mayor Haru Prabowo, yang lahir di Sleman, Yogyakarta, dan dibesarkan di Cilacap, Jawa Tengah, merupakan putra dari Sertu Suprapto (alm.) dan Ny. Suprapti.

Lulusan Akmil 2007 ini memiliki pengalaman panjang sebagai perwira Paspampres, yang dimulai pada tahun 2008 hingga 2022.

Selama kariernya, Mayor Haru Prabowo juga mengikuti sejumlah pendidikan, termasuk Diklapa II Pom (Military Police Captain Career Course/MPCCC) pada 2017 di US Army Military Police School, Fort Leonard Wood, Amerika Serikat.

Dia adalah alumnus dari Universitas Bung Karno, Sekolah Tinggi Hukum Militer, dan Development Academy of the Philippines.

Setelah menyelesaikan pendidikan Sekolah Staf dan Komando Luar Negeri (Command and General Staff Course/CGSC) pada 2022 di AFPETDC, CGEA, Metromanila, Filipina, Mayor Haru Prabowo menjabat sebagai Kabagops Subditpamopster Sdirum Puspomad, Jakarta Pusat, dari Januari hingga November 2023.

Saat ini, ia siap memulai tugasnya sebagai Dandenpom Lampung, membawa serta visi dan dedikasi untuk mewujudkan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.