BERITA

Perjalanan Karier Gemilang: Brigjen Ahmad Ramadhan Resmi Menjadi Waka Polda Lampung Setelah Pernah Menjabat Waka Polres Lampung Barat

141
×

Perjalanan Karier Gemilang: Brigjen Ahmad Ramadhan Resmi Menjadi Waka Polda Lampung Setelah Pernah Menjabat Waka Polres Lampung Barat

Sebarkan artikel ini
Pernah Waka Polres Lampung Barat, Putra Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan Resmi Jabat Waka Polda Lampung
Pernah Waka Polres Lampung Barat, Putra Lampung Brigjen Ahmad Ramadhan Resmi Jabat Waka Polda Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Pergantian kepemimpinan di lingkungan Kepolisian Daerah Lampung resmi terjadi setelah Brigjen Ahmad Ramadhan resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Waka Polda) Lampung, menggantikan posisi yang sebelumnya diemban oleh Brigjen Umar Effendi.

Serah terima jabatan (Sertijab) berlangsung dengan khidmat di Markas Polda Lampung pada hari Rabu (17/1/2024).

Sebelum menempati jabatan baru ini, Brigjen Ahmad Ramadhan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri.

Brigjen Umar Effendi, yang kini menempuh jalur karier berbeda, dipercayakan sebagai Dosen Kepolisian Utama Lemdiklat Polri.

Setelah Sertijab, Brigjen Ahmad Ramadhan menyampaikan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk kembali bertugas di wilayah hukum Polda Lampung.

“Saya diberikan kesempatan tugas di kampung halaman, terakhir meninggalkan Lampung tahun 2004. Setelah ini, saya mengajak jajaran Polda Lampung dan media, untuk bekerjasama saling menjaga dan menghormati,” ujar Brigjen Ahmad Ramadhan.

Dalam sambutannya, Brigjen Ahmad Ramadhan juga menegaskan bahwa kepemimpinannya akan bersifat transparan, terutama dalam hal-hal yang menyangkut konsumsi publik.

Namun, ia menekankan bahwa hal-hal yang bersifat rahasia akan dikoordinasikan dengan lebih lanjut.

Brigjen Ahmad Ramadhan, lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991, memiliki pengalaman yang luas di bidang intelijen.

Lahir di Bandar Lampung pada 2 Desember 1969, Brigjen Ahmad Ramadhan pernah menjabat sebagai Waka Polres Lampung Barat pada tahun 2002.

Selain itu, ia juga telah mengemban tugas di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk sebagai Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kapolres Tolitoli, dan Kapolres Palu di Polda Sulawesi.

Karier cemerlangnya terus berkembang, di mana Brigjen Ahmad Ramadhan juga pernah menjabat sebagai Kabag Penum Divisi Humas Polri pada tahun 2020, dan terakhir menjabat sebagai Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri sejak tahun 2021.

Dengan latar belakang dan pengalamannya yang kaya, diharapkan Brigjen Ahmad Ramadhan mampu memberikan kontribusi positif dalam menjalankan tugas barunya sebagai Waka Polda Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *