BERITA

Peringatan HUT ke-3 Dewan Kesenian Lampung Selatan: Bupati Nanang Ermanto Ajak Melestarikan Seni dan Budaya Lokal

222
×

Peringatan HUT ke-3 Dewan Kesenian Lampung Selatan: Bupati Nanang Ermanto Ajak Melestarikan Seni dan Budaya Lokal

Sebarkan artikel ini
HUT ke-3 Dewan Kesenian Lampung Selatan, Bupati Nanang Minta Pegiat Seni Kreatif Kenalkan Potensi Daerah
HUT ke-3 Dewan Kesenian Lampung Selatan, Bupati Nanang Minta Pegiat Seni Kreatif Kenalkan Potensi Daerah

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, turut memeriahkan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-3 Dewan Kesenian Lampung Selatan (DKLS).

Acara berlangsung di halaman Gedung Sekretariat DKLS pada Jumat, 15 September 2023.

Kehadiran Bupati Nanang dalam acara ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung dan memelihara seni dan budaya di Bumi Khagom Mufakat.

Ketua Harian Dewan Kesenian Lampung Selatan, Poniman, dalam laporannya menyampaikan bahwa rangkaian perayaan HUT DKLS tahun ini diisi dengan beragam kegiatan.

Mulai dari bakti sosial seperti donor darah, workshop seni rupa dan lukisan, dongeng budaya, hingga berbagai pertunjukan seni seperti tari ngutton, pembacaan puisi, sagata (pantun), pertunjukan angklung, dan berbagai seni lainnya.

Baca Juga:  Pemkab Lampung Selatan Tutup Sementara Pabrik San Xiong Steel Setelah Kecelakaan Kerja Tragis Menewaskan Tiga Karyawan

“Pentingnya kegiatan ini adalah untuk memupuk silaturahmi antara seniman dan anggota DKLS dari Kabupaten hingga kecamatan, sehingga semangat pengembangan seni dan budaya di Lampung Selatan semakin berkobar,” ujar Poniman.

Ketua Umum DKLS, Hj. Winarni Nanang Ermanto, juga menyampaikan rasa syukur atas perjalanan DKLS dalam menjalankan misi memajukan seni dan budaya.

Meskipun masih terbilang muda, penggiat seni DKLS tetap komitmen untuk berkontribusi dalam melestarikan budaya Lampung Selatan.

Winarni juga menekankan betapa pentingnya dukungan pemerintah daerah terhadap perkembangan seni dan budaya lokal.

“Melalui DKLS sebagai wadah para insan seni, kita dapat mengekspresikan diri dan menggali potensi seni dan budaya di Lampung Selatan agar tetap hidup dan lestari,” tambahnya.

Baca Juga:  Peresmian Rumah Warga Rajabasa oleh Bupati Lampung Selatan sebagai Bukti Kegiatan CSR Bedah Rumah dari ASDP

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, dalam sambutannya menggarisbawahi bahwa seni dan budaya adalah warisan berharga yang harus senantiasa dijaga dan dilestarikan.

Pemerintah daerah selalu siap mendukung upaya dalam memajukan kesenian dan budaya lokal.

“Kolaborasi antar semua pihak, termasuk pelaku usaha, adalah kunci. Dengan mengemas kegiatan seni dan budaya ke dalam kalender tahunan yang menarik, kita dapat mempromosikan Lampung Selatan, terutama dalam sektor seni dan budaya, kepada masyarakat luas,” ungkap Nanang.

Nanang juga mengingatkan pentingnya peran DKLS dalam mempromosikan daerah Lampung Selatan.

Dengan pendekatan kreatif dan inovatif, seni dan budaya lokal dapat dikenal lebih luas, menciptakan dinamika ekonomi, dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Kehadiran Bupati Nanang Ermanto dalam peringatan HUT ke-3 DKLS menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah untuk melestarikan, memajukan, dan mempromosikan seni dan budaya Lampung Selatan.

Baca Juga:  Normalisasi Saluran Pasok Tambak Dipasena: Kegiatan Terlarang Bernilai Miliaran Terancam Mubazir

Semangat kolaborasi antara pemerintah, seniman, dan masyarakat diharapkan akan terus mewarnai perjalanan seni dan budaya di daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *