BERITA

Peresmian Masjid Ar-Rahman dan Ruang Praktik Siswa SMK Negeri 4 Bandar Lampung oleh Gubernur Arinal

128
×

Peresmian Masjid Ar-Rahman dan Ruang Praktik Siswa SMK Negeri 4 Bandar Lampung oleh Gubernur Arinal

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Resmikan Masjid Ar-Rahman dan Ruang Praktik Siswa SMK Negeri 4 Bandar Lampung
Gubernur Arinal Resmikan Masjid Ar-Rahman dan Ruang Praktik Siswa SMK Negeri 4 Bandar Lampung

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi meresmikan Masjid Ar-Rahman dan Ruang Praktik Siswa (RPS) Kuliner di SMK Negeri 4 Bandar Lampung pada Kamis (15/2/2024).

Dalam sambutannya, Arinal mengungkapkan bahwa pembangunan kedua fasilitas tersebut merupakan upaya untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak hanya terampil dan siap bekerja, tetapi juga berdaya saing, sambil tetap memegang teguh nilai-nilai agama.

Menurut Arinal, penting bagi pendidikan untuk menyelaraskan Iman dan Taqwa (Imtaq) dengan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek).

“Mencetak siswa bukan hanya tentang kecerdasan intelektual, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan moral melalui pendidikan agama. Mari bersama-sama memastikan SMK Lampung meraih kesuksesan dan menjadi pilar terang bagi masa depan,” ujarnya.

Arinal juga menekankan pentingnya program keahlian di SMK yang harus sesuai dengan tuntutan industri, dengan kurikulum yang berbasis kompetensi dan mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang industri. Dia juga menyoroti peran guru dalam membimbing siswa sesuai minat dan bakat mereka.

Pemerintah Provinsi Lampung, kata Arinal, memberikan perhatian yang besar terhadap SMK, baik dalam pengembangan sarana dan prasarana maupun dalam menciptakan SDM yang berkualitas tinggi melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK.

Pada kesempatan tersebut, Arinal menyerahkan 16 Standar Kompetensi (SK) BLUD SMK Provinsi Lampung, termasuk kepada SMK Negeri 4 Bandar Lampung.

Dia berharap bahwa melalui BLUD SMK, akan terjadi sinergi antara sekolah dan industri untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan siap kerja.

Selain meresmikan fasilitas baru, Arinal juga memberikan penghargaan kepada guru, tenaga kependidikan, dan pengawas yang telah mencatat prestasi gemilang dalam ajang lomba prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Dia mengapresiasi peran guru yang luar biasa dalam membentuk masa depan generasi bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Sulpakar, menambahkan bahwa pembangunan Masjid Ar-Rahman bertujuan untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bernuansa agamis dan membentuk karakter yang sejalan dengan visi Gubernur Lampung.

Pembangunan RPS kuliner, yang didanai oleh APBD Provinsi Lampung tahun 2023, menunjukkan kepedulian Gubernur terhadap pendidikan di Lampung.

Sulpakar menegaskan bahwa prestasi yang diraih oleh para guru adalah hasil dari dukungan dan arahan langsung dari Gubernur.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala SMK Negeri 4 Bandar Lampung, Dewi Ningsih, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung, Pejabat Administrator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, dan Kepala SMK Kabupaten/Kota.

Gubernur juga berkesempatan mengunjungi Hotel Great Cokro yang dimiliki oleh SMK Negeri 4 Bandar Lampung, yang memiliki 16 kamar setara bintang 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *