BERITA

Perayaan Kebanggaan: Himpunan 995 Sarjana Unila, Tantangan Baru dari Rektor untuk Membuka Peluang Kerja

182
×

Perayaan Kebanggaan: Himpunan 995 Sarjana Unila, Tantangan Baru dari Rektor untuk Membuka Peluang Kerja

Sebarkan artikel ini
Wisuda 995 Mahasiswa, Rektor Unila Minta Lulusan Ciptakan Lapangan Kerja Baru
Wisuda 995 Mahasiswa, Rektor Unila Minta Lulusan Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Universitas Lampung (Unila) merayakan momen gemilang dengan melaksanakan upacara wisuda bagi 995 mahasiswa dari beragam program studi.

Acara tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Unila pada Sabtu, 18 November 2023, dan mencakup lulusan dari program doktor, magister, profesi, sarjana, dan diploma, yang menandai keberhasilan mereka menyelesaikan perjalanan pendidikan tinggi pada periode kedua tahun akademik 2023-2024.

Dari total wisudawan, delapan mahasiswa berhasil memperoleh gelar doktor, 64 dari program magister, 78 dari program profesi, 764 dari program sarjana, dan 81 dari program diploma.

Rektor Unila, Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng, menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan atas pencapaian mereka.

“Selamat atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unila, kami harap para alumni dapat menggunakan ilmu pengetahuan yang didapat selama menjadi mahasiswa ke dalam tindakan sosial, sehingga nilai dari ilmu pengetahuan tersebut tidak luntur,” kata Prof. Lusmeilia Afriani.

Prof. Lusmeilia juga memberikan pesan agar para alumni dapat menjaga nama baik almamater Unila, terus berkarya untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru, demi kemajuan Indonesia, dan kejayaan Unila.

Dengan diselenggarakannya wisuda periode kedua ini, Unila telah menyumbangkan sumber daya manusia (SDM) kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebanyak 130.740 orang.

Tidak hanya sebagai ajang perayaan, acara wisuda juga menampilkan lulusan terbaik dari setiap jenjang program.

Di tingkat doktor, Rini Fathonah dari program S3 Ilmu Hukum meraih gelar lulusan terbaik pertama dengan total skor 3.62.

Sementara itu, Rias Tusianah dari program S3 Pendidikan menempati peringkat kedua dengan total skor 284.

Dari program magister, Siti Hodijah dari Magister Teknologi Pendidikan memimpin sebagai lulusan terbaik pertama dengan total skor 330.

Bella Intan Ayu Safitri dari Magister Teologi Industri Pertanian dan Moenaqistin Nur Novianti dari Magister Ilmu Hukum masing-masing meraih peringkat kedua dan ketiga dengan total skor 305 dan 303.

Di tingkat sarjana, Sarah Salma Diyani dari program Pendidikan Bahasa Inggris memperoleh gelar lulusan terbaik pertama dengan total skor 338.

Sementara itu, Septian Nur Hidayat dari program Ilmu Administrasi Bisnis dan Putri Anggia Cahyani dari program Teknik Informatika menempati peringkat kedua dan ketiga dengan total skor 315 dan 301.

Terakhir, di tingkat diploma, Riecky Aditya Nanlohi dari D-3 Akuntansi meraih gelar lulusan terbaik pertama dengan total skor 321.

Eva Ulina Siregar dari D-3 Manajemen Informatika dan Yeni Adelia dari D-3 Manajemen Informatika menempati peringkat kedua dan ketiga dengan total skor 212 dan 209.

Wisuda ini bukan hanya sebuah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru para lulusan Unila untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan kemajuan bangsa.

Selamat kepada semua wisudawan, semoga kesuksesan ini menjadi tonggak awal untuk pencapaian yang lebih besar di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *