BERITA

Perayaan Jubileum MTQ ke-50 di Provinsi Lampung: 56 Kafilah Lampung Selatan Bersiap Berlaga dengan Target Menyala

165
×

Perayaan Jubileum MTQ ke-50 di Provinsi Lampung: 56 Kafilah Lampung Selatan Bersiap Berlaga dengan Target Menyala

Sebarkan artikel ini
MTQ ke-50 Provinsi Lampung, 56 Kafilah Lampung Selatan Ikut Berlaga, ini Targetnya
MTQ ke-50 Provinsi Lampung, 56 Kafilah Lampung Selatan Ikut Berlaga, ini Targetnya

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Sebanyak 56 kafilah perwakilan dari Kabupaten Lampung Selatan dengan semangat tinggi telah dilepas untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung yang ke-50.

Acara prestisius ini akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 16 Oktober 2023, dan menjadi momen penting bagi para peserta untuk menunjukkan keahlian mereka dalam membaca, menghafal, dan memahami Alquran.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Selatan, Firmansyah, dengan semangat tinggi menyampaikan pentingnya prestasi dalam MTQ ini.

Ia berharap tilawah tilawati terbaik yang dikirim oleh Kabupaten Lampung Selatan dapat menorehkan hasil yang gemilang dan membawa harum nama daerah tersebut.

Pada kesempatan pelepasan, Firmansyah memberikan pesan kepada seluruh Kafilah untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan selama kegiatan MTQ berlangsung.

“Kita satu Kafilah bukan membawa nama perorangan. Jaga kekompakan, kesehatan, serta banyak berdoa untuk mendapatkan hasil terbaik,” ujar Firmansyah dengan tulus.

Lebih lanjut, Firmansyah menjelaskan bahwa dalam MTQ kali ini, perwakilan Kafilah Lampung Selatan akan mengikuti berbagai cabang perlombaan yang menantang.

Cabang-cabang tersebut mencakup qiroat Alquran (membaca Alquran dengan baik dan benar), hafalan Alquran, khattil Alquran (seni kaligrafi Alquran), syahril Alquran (penyelidikan ilmiah tentang Alquran), makalah Alquran, dan cabang-cabang lain yang berkaitan dengan Alquran.

Para peserta diharapkan dapat tampil maksimal dalam setiap cabang lomba yang mereka ikuti.

Prestasi dalam MTQ Provinsi Lampung tidak hanya menjadi wujud dari keahlian dalam berinteraksi dengan Alquran, tetapi juga sebagai ajang memperlihatkan semangat persatuan dan kebersamaan antarwarga Lampung Selatan.

Para peserta diharapkan dapat menjadi duta yang membanggakan daerah mereka dan memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus menghargai dan memahami Alquran.

Semoga Kafilah Lampung Selatan sukses dalam mengikuti MTQ Provinsi Lampung ke-50 ini dan dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk daerah mereka.

Dengan semangat yang tinggi, mereka siap menorehkan kejayaan dalam ajang ini dan membawa pulang harum nama Lampung Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *