BERITA

Perayaan Iduladha 1445 H: Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya Kurban 2 Sapi dan 6 Kambing

42
×

Perayaan Iduladha 1445 H: Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya Kurban 2 Sapi dan 6 Kambing

Sebarkan artikel ini
Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya Sembelih 2 Sapi dan 6 Kambing Iduladha 1445 H
Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya Sembelih 2 Sapi dan 6 Kambing Iduladha 1445 H

Media90 – Yayasan Alfian Husin dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya merayakan Iduladha 1445 H dengan menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban di area parkir belakang Gedung F pada Senin, 17 Juni 2024.

Acara tersebut melibatkan penyembelihan dua ekor sapi dan enam ekor kambing yang berasal dari Yayasan Alfian Husin serta Civitas Academica IIB Darmajaya.

Prosesi penyembelihan ini disaksikan oleh Dewan Pembina Yayasan Alfian Husin, Dr. Andi Desfiandi, S.E., M.A., dan Wakil Rektor 3 Bidang Nonakademik, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M.

Dalam sambutannya, Dr. Andi Desfiandi menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan salah satu amalan yang dilaksanakan pada bulan Dzulhijah dengan niat ikhlas karena Allah SWT.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Siap Melangkah Hadapi Kenaikan Harga Pangan Menuju Akhir Tahun dan Kampanye Pemilu 2024

“Alhamdulillah, setiap tahunnya Yayasan Alfian Husin selalu berkurban untuk berbagi kepada sesama,” ujar Dr. Andi Desfiandi.

Lebih lanjut, Dr. Andi Desfiandi menjelaskan bahwa ibadah kurban ini juga meneladani pengorbanan Nabi Ismail AS dan Nabi Ibrahim AS dalam menjalankan perintah Allah.

“Semoga daging kurban ini membawa keberkahan bagi yang menerima dan yang berkurban,” tambahnya.

Sementara itu, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., selaku Pengurus Takmir Masjid Baitul Ilmi IIB Darmajaya, menyatakan bahwa setiap tahunnya IIB Darmajaya melalui Lembaga Amil, Zakat, Infak, dan Sedekah selalu menyisihkan sebagian rezekinya untuk berkurban.

“Dua ekor sapi berasal dari Yayasan Alfian Husin, sementara enam ekor kambing berasal dari Yayasan Alfian Husin, dosen, dan karyawan IIB Darmajaya,” jelas Muprihan.

Daging kurban tersebut kemudian didistribusikan kepada karyawan, masyarakat sekitar, dan panti asuhan di Kota Bandarlampung. “Semoga daging kurban ini dapat menjadi keberkahan dalam merayakan Iduladha 1445 H,” tutup Muprihan.

Baca Juga:  Prestasi Gemilang: Mahasiswi Darmajaya Raih Gelar Juara Bintang Radio, Menjadi Wakil Lampung di Panggung Nasional

Dengan demikian, kegiatan kurban ini tidak hanya mempererat silaturahmi antara Yayasan Alfian Husin dan IIB Darmajaya dengan masyarakat sekitar, tetapi juga menjadi wujud nyata kepedulian dan berbagi kepada sesama, sesuai dengan semangat Iduladha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *