BERITA

Perayaan HUT ke-342: Pemkot Bandar Lampung Gelar Program KB Gratis untuk Masyarakat

79
×

Perayaan HUT ke-342: Pemkot Bandar Lampung Gelar Program KB Gratis untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
HUT ke-342, Pemkot Bandar Lampung Buka Pelayanan Program KB Gratis ke Masyarakat
HUT ke-342, Pemkot Bandar Lampung Buka Pelayanan Program KB Gratis ke Masyarakat

Media90 – Dalam rangka peringatan HUT ke-342 Kota Bandar Lampung, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berhasil menyelenggarakan program pelayanan Keluarga Berencana (KB) gratis bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Telukbetung Timur pada Jumat (14/6/2024).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan apresiasi atas inisiatif Dinas Kesehatan Bandar Lampung yang telah berhasil menyelenggarakan program pelayanan KB gratis tersebut kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, Dinas Kesehatan Bandar Lampung berhasil menyelenggarakan pelayanan KB gratis kepada masyarakat di Kecamatan Telukbetung Timur,” ujar Eva Dwiana.

Pelayanan gratis ini tidak hanya tersedia bagi warga Kecamatan Telukbetung Timur, tetapi juga untuk seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung.

Program ini dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Bandar Lampung mulai tanggal 3 hingga 27 Juni 2024.

Baca Juga:  Dukungan Teknologi: IKA Darmajaya Facilitates Campus Connectivity with Internet Access Assistance

“Program ini bertujuan untuk mendukung implementasi kebijakan pemerintah pusat mengenai kebijakan dua anak cukup. Jadi, layanan KB gratis ini tersedia di semua puskesmas di Bandar Lampung mulai tanggal 3 hingga 27 Juni 2024,” tambah Eva Dwiana.

Selain itu, Eva Dwiana juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan bersama-sama mendukung program-program positif untuk kesejahteraan bersama.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perencanaan keluarga semakin meningkat.

Hal ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kota Bandar Lampung yang lebih baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *