BERITA

Penyegaran Tampilan: 60 Mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati Mengenakan Seragam Baru

76
×

Penyegaran Tampilan: 60 Mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati Mengenakan Seragam Baru

Sebarkan artikel ini
60 Mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati Kenakan Seragam Baru
60 Mahasiswa Prodi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati Kenakan Seragam Baru

Media90 – Sebanyak 60 mahasiswa dari Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Malahayati Bandar Lampung angkatan 2023/2024 telah resmi mengenakan seragam baru mereka dalam acara peresmian yang berlangsung di Gedung Malahayati Career Center pada Rabu (26/6/2024).

Acara ini menjadi langkah awal mereka menuju semester tiga, di mana mereka akan memulai praktik di klinik.

Acara peresmian ini dihadiri oleh 16 mahasiswa dan 44 mahasiswi, yang juga menjadi momen pengucapan janji bagi mahasiswa baru untuk bertanggung jawab menjaga nama baik almamater kampus.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan dan Program Profesi Ners, Aryanti Wardiyah, Ns., M.Kep., Sp.Kep.Mat, dalam sambutannya, menekankan pentingnya acara ini tidak hanya sebagai seremoni peresmian seragam, tetapi juga sebagai kesempatan untuk mengukuhkan komitmen moral mahasiswa.

Baca Juga:  Universitas Malahayati Kolaborasi dengan AIPTKMI, IAKMI, Pemerintah, dan Rumah Sakit di Lampung untuk Meningkatkan Mutu Prodi Kesmas

“Seragam yang dikenakan berwarna putih dan hijau, sebagai identitas prodi keperawatan yang akan kalian kenakan hingga lulus profesi ners,” tambah Aryanti.

Wakil Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan, Junizar Djamaludin, S.Kep., Ns., MS, juga memberikan pesan kepada para mahasiswa untuk selalu mengutamakan pasien dalam praktek mereka.

“Momentum ini adalah kesempatan kalian untuk belajar tentang berbagai kasus keperawatan di rumah sakit dan lapangan,” ujarnya.

Junizar juga berharap agar mahasiswa dapat meningkatkan kompetensi mereka dalam skill dan pengetahuan keperawatan, serta mampu bersaing secara profesional di tingkat lokal maupun nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *