BERITA

Penugasan Baru: Gubernur Arinal Djunaidi Melantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

24
×

Penugasan Baru: Gubernur Arinal Djunaidi Melantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung

Sebarkan artikel ini
Gubernur Arinal Djunaidi Lantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yang Baru
Gubernur Arinal Djunaidi Lantik Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung yang Baru

Media90 (media.gatsu90rentcar.com) – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, secara resmi melantik Nani Ulina Kartika Nasution sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung.

Pelantikan ini berlangsung di Mahan Agung, Bandar Lampung, menggantikan Suyarsih Fifi Herwati.

Nani Ulina Kartika Nasution menduduki jabatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Kepala BPKP Nomor: KP.01.03/Kep-588/K/SU/2023 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan BPKP.

Dalam sambutannya, Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi kepada Suyarsih Fifi Herwati atas dedikasinya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Lampung.

Ia juga memberikan selamat kepada Nani Ulina Kartika Nasution dan berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik di Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Suyarsih Fifi Herwati atas kontribusinya dalam perbaikan tata kelola pemerintah di Provinsi Lampung. Selamat bertugas kepada Ibu Nani Ulina Kartika Nasution, semoga dapat menjaga akuntabilitas program-program pemerintah dengan baik,” ujar Arinal.

Gubernur Arinal berharap agar sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan BPKP terus berlanjut, menciptakan komunikasi yang baik untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan.

Ia menyoroti peran BPKP dalam mengawal akuntabilitas pembangunan di Provinsi Lampung, dari bidang Ketahanan Pangan hingga penguatan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Pemerintah Provinsi juga berharap kerjasama yang baik dari pemerintah Kabupaten/Kota, instansi vertikal, BUMD, BLUD dengan BPKP untuk meningkatkan kualitas tata kelola, pengelolaan risiko, dan pengendalian intern,” tambah Gubernur Arinal.

Sally Salamah, Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Arinal atas dukungan dalam pelaksanaan pengawasan intern.

Ia berharap Provinsi Lampung terus berkembang di bawah kepemimpinan Gubernur Arinal.

Kepada Nani Ulina Kartika Nasution, Sally berharap agar dapat beradaptasi dengan cepat dan menjalin sinergi terintegrasi dengan semua pemangku kepentingan di Provinsi Lampung.

“Selamat bertugas kepada Saudari Nani Ulina Kartika Nasution yang baru, dan terima kasih kepada Saudari Suyarsih Fifi Herwati yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” tandasnya.